Tanggal :

Kondisi 14 Warga Kuansing yang ODP Virus Corona Kian Membaik

Dibaca: 824 kali  Senin, 23 Maret 2020 | 14:50:15 WIB
Kondisi 14 Warga Kuansing yang ODP Virus Corona Kian Membaik
Ket Foto : Juru bicara Pemkab Kuansing untuk penanganan virus corona, Jumardi

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Juru bicara Pemkab Kuansing untuk penanganan virus corona, Jumardi, mengatakan kondisi 14 warga Kuansing yang bertatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona saat ini berangsur membaik. "Kondisi 14 warga yang ODP itu berangsur membaik," kata Jumardi, Senin (23/3/2020).


Yang disebut ODP yakni semua orang yang masuk ke Indonesia baik WNI atau WNA yang berasal dari negara yang sudah diyakini terjadi penularan antar manusia. Sebelumnya, hanya ada dua warga Kuansing yang berstatus ODP. Namun ada tambahan 12 orang.


Jumardi tidak bisa memastikan apakah 12 warga tersebut pulang dari Malaysia setelah mengikuti acara tabligh akbar atau rombongan 600 WNI yang dipulangkan dari Malaysia pada Jumat lalu lewat Dumai.


Jumardi mengatakan warga yang beetatus ODP tersebut mengalami pilek. Namun kondisinya saat ini sudah mulai membaik. "Kondisinya sudah mulai membaik. Moga-moga cepat sembuh," terangnya.


Sebaran 14 warga Kuansing yang ODP tersebut yakni 10 warga di Kecamatan Kuantan Tengah, satu warga di Kecamatan Cerenti, satu warga di Kecamatan Singingi dan dua warga dj Kecamatan Pangean.


Sejauh ini belum ada warga hang berstatus Pasian Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona di Kuansing. Masih sebatas ODP tersebut.


Di Kuansing sendiri, rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien virus corona yakni RSUD Teluk Kuantan. Di rumah sakit ink disediakan dua ruanhan isolasi. (Tbn/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR