Tanggal :

Disperindag Pelalawan: Masyarakat Jangan Terpancing Isu Kenaikan Harga Pangan

Dibaca: 800 kali  Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:55:12 WIB
Disperindag Pelalawan: Masyarakat Jangan Terpancing Isu Kenaikan Harga Pangan
Ket Foto : Dinas Koperasi UKM dan Perindag Pelalawan, saat melakukan sidak pengecekan harga kebutuhan pokok di Pangkalan Kerinci.

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag, H Fakhrizal mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing adanya kenaikan bahan kebutuhan pokok masyarakat (Bapokmas) di tengah wabah dan pendemi virus corona atau covid-19.


Sebagai Koordinator Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Bidang Ekonomi Kabupaten Pelalawan, Fakhrizal mengungkapkantelah disepakatinya oleh OPD untuk menindaklanjuti dasar-dasar pencegahan Covid- 19 sesuai dengan kewenangan OPD masing-masing sampai ke titik sasaran terbawah di kecamatan, desa atau kelurahan.


"Semua OPD yang tergabung dalam bidang ekonomi telah bergerak cepat menindaklanjuti SK Bupati Pelalawan Nomor: Kpts.360/BPBD/2020/355 tentang pembentukan gugus tugas penanganan covid-19 di Kabupaten Pelalawan," sebutnya.


OPD yang tergabung, lanjut Fakhrizal, diantaranya Dinas Koperasi UKM dan Perindag selaku koordinator, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Satpol PP dan BPBD.


"Tim sepakat akan melakukan rapat koordinasi dan mengevaluasi kinerja masing-masing OPD dan mencari solusi terbaik apabila ada permasalahan mendasar serta melaporkan kepada Ketua Satuan Gugus Kabupaten Pelalawan secara berkala," katanya. Sabtu (28/3/2020)


Fakhrizal mengatakan, kondisi sampai saat ini, stok ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi masih stabil.


"Kami imbau masyarakat untuk tetap tenang. Namun apabila kedepannya terjadi ketidakstabilan kondisi pasar, maka kami akan melakukan operasi pasar dan mengharapkan dukungan perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau," pungkasnya.(Grc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR