Tanggal :

Lihat Hasil Udang dan Ikan Nelayan

Bupati Rohil Blusukan ke Sungai Bakau

Dibaca: 976 kali  Ahad, 03 Mei 2020 | 17:55:23 WIB
Bupati Rohil Blusukan ke Sungai Bakau
Ket Foto : Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) blusukan di kecamatan Sinaboi, Ahad pagi (03/05/2020).

SINABOI - GETARPIJAR.COM - Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) blusukan di kecamatan Sinaboi, Ahad pagi (03/05/2020). Orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini melihat kemajuan dan perkembangan pembangunan di kepenghuluan sungai bakau, kecamatan Sinaboi ini. Dia bahkan sempat singgah di bangliau (gudang,red) Ceng Hua Acuan.


Dia melihat para pekerja sedang memilah udang tiger size besar dan size kecil hasil laut perairan Rokan Hilir itu. Bahkan ada juga hasil laut lainnya. Tampak ikan dan udang sudah dipilih ditempatkan dikeranjang plastik kemudian ditimbang. Pelbagai ikan dan udang itu merupakan hasil laut wilayah perairan pesisir kabupaten Rohil.


Bupati kabupaten Rokan Hilir ini sempat berbincang-bincang dengan para pekerja yang sedang memilih udang Tiger itu. Udang Tiger size besar merupakan kualitas eksport ke Malaysia.


Orang nomor satu di kabupaten Rohil ini mengenakan baju kaos berwarna putih, celana jeans warna hitam dan tetap menggunakan masker. Bupati Suyatno menanyakan kepada pekerja gudang kemana dipasarkan udang tersebut setelah dipilih. Dia bahkan menanyakan penghasilan laut nelayan disaat pandemi Corona saat ini.


Sementara itu, orang nomor satu di Rohil ini kepada journalis indonesiasatu.co.id menjelaskan bahwa dirinya pagi ini ke kepenghuluan sungai bakau kecamatan Sinaboi untuk melihat hasil laut nelayan sungai bakau saat pandemi Covid 19 ini.


Dikatakannya, perekonomian masyarakat ini bisa diketahui setelah kita langsung meninjau mereka. Dengan demikian kata ia, kita secara langsung dapat mengetahui penghasilan para pekerja di bang liau. Bahkan penghasilan tangkapan para nelayan itu. Lanjutnya, Dia juga sempat membeli udang Tiger tersebut untuk mengetahui harga jual udang itu.


"Kita ke Sungai bakau untuk melihat langsung bagaimana hasil laut perairan Rokan Hilir disaat pandemi Covid 19 ini,"jelas Suyatno memungkasinya.


Informasi yang diketahui dan didapat bahwa udang tiger memiliki kandungan nutrisi yang melimpah dan berguna bagi tubuh. Udang tiger mengandung protein yang sangat tinggi namun rendah kolesterol, sehingga aman apabila dikonsumsi segala usia.

 

Udang Tiger juga memiliki zat lemak rendah sehingga menjadi menu protein tinggi. Kandungan vitamin A yang ada dalam udang tiger dapat menghambat sel kanker payudara, meningkatkan imunitas, menjaga fungsi otak, dan menghambat proses penuaan dini. Selain itu banyak lagi manfaat mengkonsumsi Udang Tiger ini. (Isc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR