Tanggal :

Lengkapi Fasilitas Layanan

Alat Radiologi RSUD Madani Diadakan Tahun Ini

Dibaca: 787 kali  Selasa, 10 Maret 2020 | 23:29:01 WIB
Alat Radiologi RSUD Madani Diadakan Tahun Ini
Ket Foto : Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan melakukan pengadaan alat Radiologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru tahun ini.

Hal itu untuk melengkapi dan memberikan upaya layanan penuh yang diberikan RSUD Madani kepada masyarakat Kota Pekanbaru khususnya.

Plt Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, pelayanan yang ada di RSUD Madani terus ditingkatkan untuk memenuhi layanan medis yang dibutuhkan masyarakat.

"Kita berusaha untuk lengkapi semua fasilitas layanan RSUD Madani. Kemungkinan tahun ini juga akan dilakukan pengadaan alat radiologi," ujar Amin, Selasa (10/3/2020).

Dijelaskannya, untuk ruangan radiologi pun saat ini telah dibangun di RSUD Madani, hanya menunggu alat radiologi saja dan sudah dapat difungsikan.

Untuk alat radiologi sendiri meliputi alat untuk rontgen, USG, dan CT Scan untuk pemeriksaan tubuh melalui sinar X dan ditampilkan berbentuk foto.

Ia mengaku optimistis, seiring progres pembangunan RSUD Madani yang hampir rampung, rumah sakit itu dapat di launching pada akhir Maret atau awal April mendatang.

"Untuk ruangan rawat inap sudah hampir tuntas, untuk OK juga sudah terpasang alatnya, termasuk kamar jenazah dan pantry. Kita optimistis dapat launching di akhir Maret. Tapi kita juga masih menunggu petunjuk pimpinan, apakah di launching akhir maret atau ada perubahan waktu yang diinginkan," tutupnya. (Kominfo)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR