Tanggal :

Tindaklanjuti Hasil Hearing DPRD

Disperindag Pekanbaru Bakal Turun Carikan Solusi

Dibaca: 750 kali  Senin, 03 Februari 2020 | 09:51:13 WIB
Disperindag Pekanbaru Bakal Turun Carikan Solusi
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Usai melakukan hearing bersama komisi IV DPRD Pekanbaru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, bakal melakukan pengecekan batas sepadan pembangunan Pasar Induk yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Ujung. 

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti hasil hearing yang telah dilakukan pekan kemarin. Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya akan turun langsung melakukan pengecekan, dan melakukan komunikasi dengan masyarakat sekitar dan kontraktor. 

"Kita akan cek dulu. Persoalan batas sempadan, di sisi lain kita bicara optimalisasi pemanfaatan aset. Itu kan aset Pemerintah Kota, kita manfaatkan untuk pembangunan pasar induk, dalam mencari penerimaan daerah yang lebih besar," kata Ingot, Senin (3/2/2020). 

Menurutnya, dalam optimalisasi pemanfaatan lahan, mungkin ada sedikit memberikan gangguan terhadap akses-akses bagi warga sekitar. Namun, pihaknya akan mencarikan solusi terhadap apa yang menjadi gangguan itu. "Intinya kita akan mencarikan solusinya. Agar tidak ada satupun pihak yang dirugikan," jelasnya. 

Progres pembangunan pasar Induk sendiri saat ini sudah mencapai 70 persen. Pembangunan sendiri hingga saat ini masih terus berjalan untuk penyelesaian kios-kios pedagang. Pekerjaan itu ditargetkan rampung pada Maret 2020 mendatang. (Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR