Tanggal :

Kunjungi Kabupaten Karimun

Bupati Meranti Irwan Nasir Jamin Biaya Berobat Warganya

Dibaca: 877 kali  Kamis, 06 Februari 2020 | 14:29:55 WIB
Bupati Meranti Irwan Nasir Jamin Biaya Berobat Warganya
Ket Foto : Bupati Meranti, Irwan Nasir bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menandatangani kerjasama.

KARIMUN - GETARPIJAR.COM - Pemkab Kepulauan Meranti, Provinsi Riau melakukan kerjasama dengan Pemkab Karimun, Provinsi Kepri. Hal ini terkait jaminan bagi warga kabupaten ini untuk berobat gratis di rumah sakit yang ada di Karimun. Begitu juga sebaliknya.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir menyampaikan jika kerjasama tersebut guna memudahkan masyarakatnya yang ada di Karimun mengurus segala hal, baik dalam kesehatan, kependudukan dan lainnya. "Tentu pemerintah memberikan fasilitas masyarakat untuk berobat, dengan menanggung atau menjamin biaya berobat," ujar Irwan, Kamis (6/2/2020) ditemui di Gedung Nasional, Karimun.

Masyarakat Kep. Meranti yang akan mendapat fasilitas berobat gratis di Karimun diutamakan adalah masyarakat yang mendapat rekomendasi. "Dengan catatan memiliki surat atau direkomendasi dengan Surat Keterangan Tidak Mampu. Karena yang disubsidi pemerintah adalah masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kerja sama yang dilakukan terkait pengurusan biaya pengobatan dan pengurusan kependudukan.

"Menjalin kerja sama, antara Pemerintah Daerah, bidang Kesehatan, kependudukan dan catatan sipil. Begitu juga sebaliknya. Sehingga adanya terobosan-terobosan dengan kerja sama yang kita buat," ucap Rafiq.

Kerjasama serupa sebenarnya sudah berjalan sejak 2012. "Ini merupakan kelanjutan, dari kerja sama yang telah berjalan delapan tahun atau sejak 2012 lalu. Setiap tahunnya ditinjau kembali, semoga ini membawa hal yang baik untuk masyarakat Karimun dan Meranti dalam perbaikan peningkatan pelayanan," kata Rafiq.

Penandatanganan kerjasama itu dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karimun M Firmansyah, seluruh kepala OPD Kabupeten Karimun, serta rombongan Bupati Kep. Meranti. (Rls/bncid)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR