Tanggal :

Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Shalat Id Idul Fitri 1441 H di Rohil tak Dilarang

Dibaca: 141 kali  Selasa,19 Mei 2020 | 14:51:27 WIB
Pelaksanaan Shalat Id Idul Fitri 1441 H di Rohil tak Dilarang
Ket Foto : Plt Kadiskominfotiks Rohil Hermanto SSos

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil) tetap mengikuti kebijakan pemerintah untuk menghindari terjadinya potensi penularan Covid-19 berkaitan dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri.


"Sikap pemkab masih konsisten sesuai dengan edaran yang ada namun tidak melarang bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Shalat Id," kata Plt Kadiskominfotiks Rohil Hermanto SSos, Selasa (19/5/2020) di Bagansiapiapi.


Hanya saja berbeda dengan biasanya, di mana pemda akan menetapkan sejumlah lokasi baik berupa lapangan maupun masjid untuk pelaksanaan Shalat Id yang difasilitasi pemerintah, untuk tahun ini ditiadakan.


"Bagi yang menggelar Shalat Id, maka hendaknya memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Setiap panitia penyelenggara yang dibentuk harus bisa mempersiapkan sarana untuk cuci tangan jamaah, memastikan pemakaian masker dan mengingatkan untuk jaga jarak," kata Hermanto.


Hal itu terangnya, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Selain itu masih sebagai bentuk kewaspadaan,pemda tidak menggelar kegiatan open house.


"Dengan pertimbangan masa pandemi dan sebaran ODP, PDP belum menurun maka tidak diadakan open house sebagaimana dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya," kata Hermanto. (Rpg/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR