Tanggal :

Sekdako Pekanbaru M. Noer Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah di Kampar

Dibaca: 779 kali  Kamis, 26 Desember 2019 | 13:48:25 WIB
Sekdako Pekanbaru M. Noer Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah di Kampar
Ket Foto : Sekda Mohd Noer MBS, SH, MS.i, MH foto bersama saat menghadiri acara penyerahan Sertipikat Tanah rakyat oleh Menteri Agraria dan Tata uang Sofyan A. Djalil, bertempat Kantor Camat Tapung Hulu, Kampung Baru Dusun I Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu,

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Walikota Pekanbaru dalam hal ini yang diwakili oleh Sekda Mohd Noer MBS, SH, MS.i, MH, menghadiri acara penyerahan Sertipikat Tanah rakyat oleh Menteri Agraria dan Tata uang Sofyan A. Djalil, bertempat Kantor Camat Tapung Hulu, Kampung Baru Dusun I Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (26/12/2019).

Sekdako M Noer MBS menjelaskan kegiatan ini pembagian sertifikat untuk masyarakat Riau dominan masyarakat di desa Senama Nenek, Tapung Hulu.

”semoga dengan adanya sertifikat dapat mengurangi komplik pertanahan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang aset tanahnya, selain itu juga dapat di jadikan jaminan dalam menambah modal usaha dan yang terpenting program ini terus dilanjutkan dan bahkan di tingkatkan sehingga semua tanah masyarakat dapat disertifikatkan,” harapnya

Sementara itu, Menteri Agraria dan tata ruang Kepala BPN RI Sofian Djalil, mengatakan bahwa, pada hari ini pemerintah akan menyerahan 3000 sertifikat tanah kepada masyarakat, dengan riancian 1.385 untuk masyarakat senama nenek dan 1.625 untuk program PTSL dan ini semua merupakan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di Senama Nenek.

”Sertifikat tanah ini tidak bisa di perjual belikan, ini akan kita kunci selama sepuluh tahun agar bisa memberi manfaat yang baik untuk masyarakat, untuk itu masyarakat diharapkan berhemat karena suatu saat nanti akan ada peremajaan sawit dan itu membutuhkan biaya yang banyak” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Pada kesempatan tersebut juga hadir, Gubernur Riau, Syamsuar, Kanwil BPN Provinsi Riau , M.Syahril, Kepala PTPN V Jatmiko krisna santosa serta kepala daerah se Riau dan masyarakat penerima sertifikat TORA dan PTS. (rsc/gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR