Tanggal :

Cegah Penularan Corona

Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca: 743 kali  Kamis, 02 April 2020 | 15:00:37 WIB
Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Ket Foto : Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Merebaknya Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan laksanakan instruksi serentak penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh sudut ruangan kantor pelayanan Imigrasi Tembilahan, Inhil, Riau, Kamis (2/4/2020) pagi.


Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Tembilahan, Najarudin Syafaat dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai.

 

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najarudin Syafaat saat dikonfirmasi ia menyatakan bahwa kegiatan serentak ini merupakan upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, terutama di wilayah masing-masing.


“Upaya pencegahan ini harus di mulai dari diri sendiri, jadi kita tidak bisa terus berharap sama masyarakat apalagi pemerintah.


kembali lagi pada diri sendiri untuk berbuat. Seperti itulah makna dari video confrence bersama Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau,” jelasnya.


Selain itu, terkait isu adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang kerja dari negara tetangga masuk ke Inhil, dirinya menjelaskan bahwa saat ini tidak ada jalur resmi untuk penumpang TKI.


“Tidak ada akses resmi untuk TKI asal Inhil untuk masuk, di Provinsi Riau hanya ada 2 pintu masuk yakni Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.


Kabupaten Inhil hanya membuka jalur pintu untuk kapal kargo pengangkut kelapa yang keluar masuk Negara Malaysia, jadi hanya ABK kapal saja yang kita awasi,” tuturnya,


Lanjutnya, Najarudin juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah mengawasi TKI ilegal.


“Kalau nanti ada masyarakat yang mengetahui bahwa TKI tidak resmi atau ilegal masuk ke Inhil tolong segera laporkan.


Karena saat ini Malaysia melakukan Lockdown, kita khawatir banyak TKI ilegal masuk tanpa pemeriksaan tim pencegahan covid-19,” tegasnya.(Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR