Tanggal :

Antisipasi Wabah Corona

Babinsa Bangun Jaya Rutin Patroli Bubarkan Kerumunan

Dibaca: 1076 kali  Senin, 27 April 2020 | 14:31:10 WIB
Babinsa Bangun Jaya Rutin Patroli Bubarkan Kerumunan
Ket Foto : Babinsa Koramil 11 Tambusai Serma Sofyan bersama kepolisian saat meminta warga agar tak berkerumun

TAMBUSAI - GETARPIJAR.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bangun Jaya rutin melakukan patroli membubarkan kerumuman warga saat pandemi corona. Patroli bersama anggota Polsek Tambusai Utara, Rokan Hulu, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.


Babinsa Koramil 11 Tambusai Serma Sofyan, Senin (27/4/2020), mengatakan, ia bersama kepolisian tak akan pernah bosan menggalakkan patroli untuk membubarkan kerumunan masyarakat dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona. Warga diimbau membiasakan diri untuk mengisolasikan diri secara mandiri, tanpa diawasi di rumah masing-masing.


"Kami juga melakukan pendataan warga yang baru datang dari luar daerah memasuki wilayah Riau, melalui Desa Bangun Jaya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik supaya dapat mengurangi penyebaran virus corona," ujarnya.


Agar, mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus. Hal ini perlu dilakukan secara bersama-sama demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat.


Komandan Koramil 11 Tambusai Kapten (Inf) M Fadhil menyampaikan, patroli yang dilakukan jajaran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kepedulian warga masyarakat tentang pentingnya mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Mudah-mudahan melalui kegiatan tersebut, sinergi dalam tugas menjaga masyarakat dapat membuat hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan baik. (Src/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR