Tanggal :

Perayaan Cap Go Meh di Pekanbaru Meriah

Dibaca: 792 kali  Sabtu, 08 Februari 2020 | 10:57:17 WIB
Perayaan Cap Go Meh di Pekanbaru Meriah
Ket Foto : Kemeriahan Malam Cap Go Meh hari terakhir peraan imlek 2571, di Kampung Tionghoa Melayu (KTM), Jalan Karet, Senapelan Kota Pekanbaru Attachments area.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Ribuan orang meramaikan malam Cap Go Meh yang merupakan hari terakhir perayaan imlek 2571 yang berlangsung meriah di Kampung Tionghoa Melayu (KTM), Jalan Karet, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Sabtu (8/2) malam.


Tidak hanya masyarakat suku tionghoa, perayaan malam Cap Go Meh yang diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya serta pesta kembang api ini dinikmati seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. 

 

Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf menuturkan, malam Cap Go Meh yang dihadiri ribuan masyarakat ini merupakan bentuk toleransi yang tinggi di Kota Pekanbaru yang memiliki banyak suku.


"Tradisi budaya tionghoa ini juga memberi warna bagi Riau, karena Pekanbaru memiliki banyak etnis dan suku yang selalu menunjukkan toleransi dan damai," kata Yusuf.


Sementara itu, Ketua MKA LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar menyatakan, kegiatan perayaan Cap Go Meh di Jalan Karet ini merupakan ekspresi kebudayaan tionghoa uang mesti kita hormati.


Dalam konteks budaya, ini cermin keberagaman kebudayaan di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. "Perayaam Cap Go Meh memberi warna kegiatan budaya di Kota Pekanbaru," sebutnya. (Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR