Tanggal :

Gubri Ingin Pekanbaru Jadi Percontohan Penangan Corona di Riau

Dibaca: 784 kali  Sabtu, 04 April 2020 | 17:02:19 WIB
Gubri Ingin Pekanbaru Jadi Percontohan Penangan Corona di Riau
Ket Foto : Kota Pekanbaru

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau, Syamsuar meminta Wali Kota Pekanbaru, Firdaus serius menangani wabah virus Corona (Covid-19). Ia akan menjadikan Pekanbaru sebagai percontohan penanggulangan Covid-19 di Riau.


Hal ini diungkapkan Syamsuar kepada media, Sabtu (4/4/2020). Dikatakan Syamsuar, Ia akan memantau sejauh mana kesiapansiagaan Pekanbaru menangani Corona ini.


"Saya sudah sampaikan ke pak Walikota dan kepala dinas kesehatannya kemaren, bagaimana Pekanbaru harus jadi percontohan penanganan  Corona di Riau ini," ungkapnya.


Dijelaskan Syamsuar, Pekanbaru sebagai daerah paling banyak ditemukan kasus covid-19. Tak hanya itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Pekanbaru juga cukup banyak yakni 64 pasien.


Sehingga keberadaan Puskesmas yang ada di Pekanbaru juga bisa difungsikan dalam penanganan Covid-19 ini.


"Saya akan memantau dan berkomunikasi melihat sejauh mana kesiapan 28 puskesmas dan dinas kesehatan Pekanbaru menangani Covid-19," ucapnya.


Di sisi lain kata Syamsuar,  Pemerintah Provinsi Riau juga akan memperketat jalur pintu masuk, dengan mendirikan posko disejumlah titik yang berbatasan dengan provinsi Sumbar, Sumut dan Jambi.


Pendirian posko ini sudah didiskusikan dengan para Gubernur yang wilayahnya berbatasan dengan Riau.


"Jadi, untuk memutus mata rantai penyebaran ini (corona,red) kita akan mendirikan posko bersama di perbatasan. Saya sudah hubungi gubernur Sumbar, Gubernur Sumut dan Gubernur Jambi, mereka setuju, kita dirikan posko bersama,"ungkap Syamsuar.


Menurut Gubri, posko ini didirikan untuk memperketat arus masuk dan keluar orang di Riau.


"Jadi, di sana tim gugus tugas kedua daerah sama-sama bekerja mengawasi. Kita juga sepakat angkutan barang tidak diganggu," ujarnya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR