Tanggal :

Hampir Satu Bulan Nihil

Akhirnya Pasien Positif Infeksi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Kembali Hadir

Dibaca: 862 kali  Ahad, 10 Mei 2020 | 22:06:01 WIB
Akhirnya Pasien Positif Infeksi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Kembali Hadir
Ket Foto : Hasil Rapid Test warga Pelalawan dari kluster Ponpes Magetan Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Tiga Orang Klaster Magetan di Pelalawan Reaktif Rapid Test Covid-19, https://pekanbaru.tribunnews.com/2020/05/10/tiga-orang-klaste

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Hampir satu bulan lamanya pasien positif Infeksi Corona Virus Desease 2019 ( Covid19) nihil, namun tiba -tiba kembali muncul 2 pasien baru yang reaktif positif Covid19.


"Benar, ada penambahan 2 orang pasien positif infeksi Covid19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan, Riau, Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Sabtu kemarin.


Dijelaskannya pasien tersebut merupakan santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Patar Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.


"Kedua santri ini berinisial RAH (13t) asal Kecamatan Langgam dan MAH (16) berasal dari desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui. Keduanya sudah di isolasi di RSUD Selasih. Saat ini kita masih melakukan traching baik terhadap keluarga maupun warga yang pernah kontak fisik dengan mereka," ungkap Asril.


Masih kata Ia lagi, pasien positif ini berdasarkan hasil Test Swab dari Kementerian Kesehatan yang diterima gugus tugas. "Sebelumnya kita telah lakukan Rapid Test, namun hasilnya negatif. Bisa saja hasil Rapid Test berbeda dengan Test Swab karena tingkat akurasinya sangat berbeda," jelasnya


Untuk itu Asril mengharapkan bagi siapa saja yang pernah kontak fisik maupun ikut serta ke Magetan mohon dapat memeriksakan diri.  "Kita harapkan kesadaran warga dan informasi mengenai siapa saja santri dari Klaster Magetan agar dapat diperiksa untuk memutus mata rantai penyebarannya," tutup Asril yang juga merupakan Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan.


Sekedar informasi, pasien Positif Infeksi Covid19 di Kabupaten Pelalawan hingga saat ini berjumlah 6 orang. Sudah dinyatakan sembuh dan pulang 4 orang. Dalam perawatan berjumlah 2 orang. (Mrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR