Tanggal :

Sidang Paripurna Laporan Reses Anggota DPRD Kota Pekabaru Digelar

Sidang Paripurna Laporan Reses Anggota DPRD Kota Pekabaru Digelar

Dibaca: 141 kali  Kamis, 21 Maret 2024 | 06:04:52 WIB
Sidang Paripurna Laporan Reses Anggota  DPRD Kota Pekabaru Digelar
Ket Foto :

Pekanbaru,Sidang Paripurnan laporan reses anggota  DPRD Kota Pekabaru Kedua Tahun 2023/2024, Ruang Paripurna di Gedung Balai Payung Sekaki.Senin,( 26/02/24).


Dalam laporan reses, banyak terjadi saat reses 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru yang bermasalah oleh warga pekanbaru soal t infrastruktur seperti jalan rusak dan berlubang, perbaikan drainase, sampah, banjir, perbaikan jembatan, penerangan lampu jalan, pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan BPJS, KIS dan Jamkesda.


Selain itu, masalah pendidikan seperti penyaluran dana BOS, pelayanan kesehatan, bantuan modal usaha bagi UMKM hingga sulitnya mendapat lapangan pekerjaan juga menjadi sorotan dalam laporan pelaksanaan reses


Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Sementara, dari Pemko Pekanbaru dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten II Setdako Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten III Setdako Samto, Kepala OPD dan Camat.
 


Laporan hasil reses ini dibacakan oleh masing-masing juru bicara (jubir) yang mewakili setiap dapil.Diantaranya Muhammad Isa Lahamid dari
Dapil 1 (Sukajadi-Pekanbaru Kota-Limapuluh),  Hutagalung dari Dapil 2 (Rumbai Timur-Rumbai-Rumbai Barat), Ruslan Tarigan dari Dapil 3 (Tenayan Raya-Sail-Kulim), Heri Kawi Hutasoit dari Dapil 4 (Bukit Raya-Marpoyan Damai), Davit Marihot Silaban dari Dapil 5 (Tuah Madani-Binawidya) dan Jepta Sitohang dari Dapil 6 (Payung Sekaki-Senapelan).

 

Berbagai aspirasi yang diserap dalam reses Anggota DPRD Pekanbaru ini diantaranya terkait infrastruktur seperti jalan rusak dan berlubang, perbaikan drainase, sampah, banjir, perbaikan jembatan, penerangan lampu jalan, pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan BPJS, KIS dan Jamkesda.
 


Usai paripurna, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyampaikan bahwa aspirasi yang paling banyak diserap dalam masa reses masih seputar infrastruktur.*(ADV/DPRD Kota Pekanbaru)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR