Tanggal :

Cui Lak Paling Meriah di Kota Selatpanjang

Dibaca: 83 kali  Jumat, 27 Januari 2023 | 13:13:42 WIB
Cui Lak Paling Meriah di Kota Selatpanjang
Ket Foto :

Meranti - Cue lak atau hari  keenam Imlek , menjadi hari paling meriah di Selatpanjang. Arak arakan atau kirab budaya /pawai keliling Dewa Cho she Kong, Barongsai, Reog dll. Dimulai pagi hari Jum,at 27/01/2023, starnya dari Kelenteng Sejahtera Sakti.

 

Saking ramai dan antusiasnya masyarakat  seperti lautan manusia jadinya, memenuhi jalan jalan protokol kota Selatpanjang, untuk menyaksikan pawai ritual   tersebut.

 

Selain menyaksikan kirab budaya atau arak arakan pawai keliling, Masyarakat juga sangat terhibur dengan pertunjukan barongsai yang sangat memukau, juga Reog dll.

 

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban  pada acara kirab Budaya tersebut, selain dijaga pihak kepolisian, TNI, juga ada beberapa Organisasi kemasyarakatan yang ikut berpartisipasi, salah satunya organisasi IKOPEB (ikatan koordinasi pemuda Bangkinang)


Mihrab bidang humas Ikopeb kepada sejumlah awak media mengatakan, ia menurunkan 10 orang anggota Ikopeb dalam rangka berpartisipasi ikut  menjaga ketertiban dan keamanan, pungkasnya.
(Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR