Tanggal :

Zulfan Azmi Hadiri Musrenbang Kecamatan Rumbio

Zulfan Azmi Hadiri Musrenbang Kecamatan Rumbio

Dibaca: 247 kali  Kamis, 22 Februari 2024 | 20:39:03 WIB
Zulfan Azmi Hadiri Musrenbang Kecamatan Rumbio
Ket Foto : Zulfan Azmi

Kampar - Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi , ST.MT. Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Rumbio Jaya dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2025, bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Rumbio Jaya, Selasa (23/1/2024).

 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH. Yang didampingi Asisten III Setda Kampar Ir. H.Azwan, M.Si, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, S.STP, Kepala Dishub Kampar Refizal, S.STP,  Kepala Dinas Sosial Zamzami, Kepala DLH Kampar Yuricho Efril, S.STP. Kepala Disdikpora Aidil, Camat Rumbio Jaya SPd.i, M.Pd, Kapolsek Air Tiris Ibtu Rekmusnita, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Rumbio Jaya dan Ninik mamak, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

 

Dalam acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kampar Zulfan Azmi, ST.MT menyampaikan bahwa dirinya saat ini sudah 3 periode dan lebih kurang 14 tahun menjadi Anggota DPRD Kampar.

 

“Banyak hal yang sudah kami perbuat dan ada juga suatu usulan masyarakat yang kami tampung namun belum dapat terlaksana,”bebernya.

 

Ia menambahkan kita telah melakukan Pembangunan yang diprioritaskan sesuai dengan Kebutuhan dasar masyarakat seperti pembangunan rehab rumah, pembangunan jalan,  sampan dengan mesin dan lampu penerangan jalan dan lainnya,” jelas Zulfan Azmi.

 

Sementara itu, Pj Bupati Kampar mengatakan Musrenbang Kecamatan ini merupakan bagian dari proses Perencanaan Pembangunan yang sedang kita susun untuk tahun mendatang. Semua usulan prioritas pembangunan dari setiap desa yang sudah di usulkan.

 

“Semuanya akan kita terima sesuai dengan skala prioritas pembangunan dan anggaran yang bisa di tampung oleh APBD tahun anggaran 2025 nantinya,” ungkap Hambali.

 

Sesuai dengan yang di sampaikan Camat Rumbio Jaya dan juga ninik mamak tadi, ada beberapa pembangunan yang saat ini masih menjadi usulan prioritas pembangunan yakni Jembatan Permanen yang di idamkan oleh masyarakat yang saat ini masih belum siap di bangun yang menghubungkan Desa Pulau Payung dengan Desa Rumbio,”sambungnya.

 

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar akan prioritaskan pembangunan Jembatan tersebut jika seluruh elemen masyarakat, ninik mamak dan semua perangkat desa sudah menyetujui dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut.

 

Hambali juga tegaskan agar jalan yang sudah di bangun di daerah agar dapat dipelihara dengan baik, jangan sampai jalan yang sudah bagus, setelah itu dilalui oleh mobil yang melebihi kapasitas.

 

“Ini akan mengakibatkan jalan cepat rusak, ini menjadi suatu perhatian bagi kita agar sama sama kita jaga dan rawat,” pungkas Hambali.

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR