Tanggal :

Safari Ramadhan Ke Dua Wakil Bupati Rohul

Safari Ramadhan Ke Dua Wakil Bupati Rohul,Masyarakat Bonaidarussalam Minta Bantuan Listrik dan Jarin

Dibaca: 337 kali  Kamis, 30 Maret 2023 | 11:00:57 WIB
Safari Ramadhan Ke Dua Wakil Bupati Rohul,Masyarakat Bonaidarussalam Minta Bantuan Listrik dan Jarin
Ket Foto :

ROHUL- Kurang nya Daya Listrik dan Jaringan menjadi aduan utama yang diberikan Masyarakat saat Kunjungan Kedua safari Ramadhan 1444 H / 2023 M, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan Didampingi Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, kunjungi Mesjid Fastabiqul Khoirot Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (29/3/2023).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Pejabat Eselon II dan III Rohul, Camat Bonai Darussalam, Kades Sontang Zulfahrianto serta Kades se Kecamatan Bonai Darussalam.

Selaku Tokoh Masyarakat Desa Sontang Abdul Hajan, S.PDi menjelaskan bahwa Kecamatan Bonaidarussalam Sejauh ini telah menerima pembangunan namun belum secara keseluruhan salah satunya permasalahan Listrik dan jaringan yang sangat tidak stabil di Kecamatan Bonai Darussalam, selanjutnya terkait perputaran perekonomian yang hanya selalu tersalurkan di kecamatan lain tentu berkenan dengan hal itu sangat diharapkan adanya satu Bank di Kecamatan Bonai Darussalam, Serta pembangunan pasar induk di Kecamatan Bonai Darussalam.

Selepas sambutan dari tokoh masyarakat, maka dilanjutkan pula dengan penyaluran bantuan, yang mana dalam kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Bonai Darussalam Baznas Rohul dari realisasi Anggara tahun 2022 salurkan zakat dengan total 130.200.000. yang diantaranya Bantuan konsumtif bagi Asnaf 10 orang setiap desa se Kecamatan Bonai Darussalam, Kemudian Pembangunan Rehap Rumah dengan nilai 27.500.000, bantuan Anak yatim se Kecamatan Bonai Darussalam dengan total 10 Jt Rupiah.

Wabup juga salurkan bantuan bagi kaum duafa dari masjid agung Islamic Center sebesar 5 JT dan Al-Quran bagi masjid Fastabiqul Khoirot sebanyak 30 buah.

Selanjutnya bantuan dari Dinas Sosial 5 paket sembako bagi kaum duafa dan 3 paket sembako bagi 3 anak yatim. Selain dari pada itu juga disalurkan bantuan dari PT. Bina Daya Bentala 50 paket sembako.

Selaku Kepala Desa Sontang Zulfahrianto juga berharap kepada Pemerintah Rokan Hulu kiranya apa yang telah disampaikan oleh Tokoh masyarakat tadi dapat terpenuhi. Dan tidak adalagi keluhan masyarakat yang muncul terutama masalah Listrik dan jaringan telekomunikasi.

Dirinya selaku kepala Desa telah siap jika ada hal yang dibutuhkan oleh Pemerintah baik lahan ataupun yang lainnya demi kemajuan Kecamatan Bonaidarussalam khususnya dan Kabupaten Rokan Hulu umumnya.

Terakhir, Zulfahrianto tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Safari yang dilakukan Pemda Rohul yang dihadiri Wakil Bupati secara langsung, sehingga dengan kunjungan Safari ini apa yang menjadi unek-unek masyarakat dapat langsung disampaikan ke tujuannya.

sementara itu, Wakil Bupati Rokan hulu H.Indra Gunawan dalam sambutannya diawali dengan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meramaikan kembali Masjid yang dua tahun belakangan ini sempat dijarak dan dikurangi berkumpul atau berjamaah di masjid akibat Pandemi Covid 19.

Menjawab permasalahan pembangunan turap yang diharapkan tentu akan diperjuangkan dengan secepatnya pada tingkat Provinsi yang mana kewenangan pembangunan akan turap ini bukan kewenangannya Kabupaten Rokan Hulu. Selain dari pada itu segala yang telah disampaikan asprirasi masyarakat ini akan di upayakan demi kemajuan Kecamatan Bonai Darussalam.

Wabup Indra Gunawan saat di Wawancarai media, menyebutkan rasa bangga nya atas antusias masyarakat yang memadati masjid hingga melimpah ke teras masjid.

"Semoga antusias masyarakat yang memadati masjid saat Ramadhan ini bisa terus berlanjut hingga usai ramadhan dan seterusnya, sehingga dengan adanya kegiatan safari ini benar benar bisa menghimbau masyarakat kembali meramaikan masjid dalam melaksanakan ibadah" ucap Wabup. (MCDiskominforohul/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR