Tanggal :

Antisipasi Banjir

Bupati Rohil Tinjau Saluran Air

Dibaca: 1040 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 21:54:50 WIB
Bupati Rohil Tinjau Saluran Air
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir (Rohi), H suyatno AMP saat melakukan peninjauan saluran air dari Jalan Madrasah hingga ke Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Memasuki musim penghujan, Bupati Rokan Hilir (Rohi), H suyatno AMP didampingi Kepala Dinas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Suwandi Sos, dan Kabid Kebersihan H. Abdul Rauf melakukan peninjauan saluran air dari Jalan Madrasah hingga ke Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur guna melihat kondisi saluran air yang ada di wilayah tersebut, Minggu kemarin.


Dalam kunjungan itu, Suyatno memperhatikan kondisi saluran air seperti parit di beberapa titik yang sudah terlihat memprihatinkan. Banyaknya titik titik yang mampet mengakibatkan aliran air tersendat, hal itu disebabkan saluran air yang mulai mendangkal dan jembatan milik warga yang membuat tanah  menjadi tambun.
 


“Ya, di sela sela hari libur, saya memanfaatkan waktu untuk meninjau lansung kondisi saluran air seperti paret dan sungai yang di area kota bagan siapiapi ini, mengingat kita mau memasuki musim hujan,”ungkap Suyatno


Untuk mengantisipasi banjir, suyatno mengintruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pembersihan, pengerokan, serta pembongkaran beberapa jembatan milik warga yang dianggap menjadi penyebab aliran air tersendat.


“Tadi saya sudah intruksikan kepada pak Kabid DLH untuk mengerahkan petugasnya, agar saluran air ini bisa berfungsi normal kembali,”katanya lagi.


Menangapi hal tersebut, Kabid Dinas  DLH, H. Abdul Rauf menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembersihan setiap saluran air yang ada di wilayah kota Bagan Siapi api dengan secara bertahap.


“Sebenarnya ini rutin sudah kita lakukan, cuma mengingat ini mau memasuki musim hujan jadi kita prioritaskan titik titik yang mana rawan banjir, serta kita akan galakkan lagi pegerjaannya kepada petugas yang kita miliki seperti intruksi pak Bupati,” tutup Rauf. (Gncid/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR