Tanggal :

Vidcon dengan Camat dan Kades di Rambah Samo

Bupati Rohul Apresiasi Seluruh Elemen Ikut Antisipasi Pencegahan Covid-19

Dibaca: 843 kali  Kamis, 07 Mei 2020 | 14:21:34 WIB
Bupati Rohul Apresiasi Seluruh Elemen Ikut Antisipasi Pencegahan Covid-19
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu (Rohul) kembali melakukan Video Conference (Vidcon) dengan Camat, Kepala Desa se Kecamatan Rambah Samo.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu (6/5/2020) kembali melakukan Video Conference (Vidcon) dengan Camat, Kepala Desa se Kecamatan Rambah Samo, untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 diwilayah Kecamatan Rambah Samo, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.


Dalam Vidcon tersebut, Bupati H. Sukiman didampingi Kadis Kominfo Rohul Drs. Yusmar, M.Si yang juga Jubir Covid-19 Corona Rohul, Kadis PUPR Rohul Anton, ST., MM, Kadis Perkim Heri Islami, ST., MT, Kadis TPH Rohul Mubrizal, SP., MMA, Kadis DPMPD Rohul Margono, S.Sos., M.Si dan Kadisnakbun Rohul.


Pada Vidcon kali ini, Bupati Rohul H. Sukiman memberikan semangat, dukungan dan mengapresiasi kepada Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Kesehatan dan seluruh elemen di Kecamatan Rambah Samo yang ikut andil dalam mengatasi pendemi Covid-19 ini.


“Kami ucapkan Terima kasih kepada seluruh elemen di Kecamatan Rambah Samo dalam melaksanakan tugas kemanusiaan pencegahan Covid-19, kita semua berharap mulai dari Kecamatan sampai Desa bersatu padu memutus mata rantai Virus Corona ini,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tak hanya masalah Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Mantan Dandim Inhil ini memastikan stok pangan didesa juga menyerap aspirasi Kepala Desa di Kecamatan Rambah Samo seperti masalah Infrastruktur Jalan, Perkim, sarana dan alat Pertanian, Peternakan, Pertanian dan Ketahanan Pangan.


Seperti halnya yang diungkapkan Kepala Desa Masda Makmur Erna Yuningsih, dalam Vidcon dengan Bupati dan Kepala OPD itu menjelaskan terkait Pencegahan dan Penangan Covid-19 di Desanya, seperti telah melakukan penyemprotan disinfektan, memproduksi dan membagikan Masker.


“Dengan 3 mesin Jahit yang kita miliki, kami telah memproduksi 700 masker yang telah kita bagikan untuk ODP dan masyarakat. Sementara dibidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, kita memiliki 6 kelompok tani, insyaallah untuk stok beras, cabe, sayuran dan kebutuhan sembako masih terpenuhi hingga Desember 2020,” kata Kades Erna.


Diakhir Vidcon, Bupati H. Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Kesehatan atas kerjasama yang baik di Kecamatan Rambah Samo dalam Pencegahan Covid-19.


Terkait Aspirasi Kepala Desa mengenai Infrastruktur jalan yang rusak di Jalan lintas Provinsi di Kecamatan Rambah Samo, Bupati H. Sukiman telah menginstruksikan Kadis PUPR Rohul untuk memperbaikinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Informasinya ada 5 titik di ruas jalan Provinsi di Kecamatan Rambah Samo yang rusak, jalan itu sudah ditimbun karena hujan rusak lagi, seperti di Simpang Caltex, Sungai Kuning, katanya sudah banyak yang menjadi korban. Tadi sudah saya perintahkan Kadis PUPR Rohul untuk memperbaikinya,” kata Sukiman.


“Begitu juga masalah masyarakat dibidang Perkim, Peternakan, Pertanian dan Perkebunan sudah saya intsruksikan kepada Kepala Dinas Terkait,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR