Tanggal :

Bupati Suyatno Sambut Kunker Kapolda Riau di Rohil

Dibaca: 866 kali  Kamis, 20 Februari 2020 | 13:46:51 WIB
Bupati Suyatno Sambut Kunker Kapolda Riau di Rohil
Ket Foto : Bupati Suyatno saat menyambut kunjungan kerja Kapolda Riau di Rohil

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dalam Rangka Sinergitas dan Kesiap siagaan penanggulangan Karhutla Tahun 2020,Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan rombongannya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Mapolres Kabupaten Rokan Hilir,Rabu (19/2/2020).Dalam Kunjungannya Kapolda didampingi oleh pejabat utama Polda Riau.


Kedatangan Kapolda Riau beserta Rombongan di Kabupaten Rokan Hilir tersebut,di Sambut oleh Bupati Rohil H.Suyatno,AMP,Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK,MSi,Ketua DPRD Rohil Maston,Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono,SH,MH,Wakil Ketua Pengadilan Rohil Bayu Sogo Rahardjo,SH,Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Sumarno,Ketua LAM Rohil Rasyid Abizar,Waka Polres Rohil,Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek se Rohil Camat, Penghulu, Tokoh Masyarakat Rohil, Organisasi Pemuda danTokoh Agama.


Kunjungan kerja Kapolda ini adalah untuk meningkatkan kinerja program prioritas kapolri dan kapolda Riau diseluruh polres yang ada di indonesia,sekaligus untuk melihat secara langsung terhadap kesiap-siagaan semua komponen yang ada di Rohil dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan( karhutla ) yang ada di Kabupaten Kota di Provinsi Riau.


Kapolda Riau dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kelengkapan Karlahut Polres Rohil walaupun masih memiliki keterbatasan,namun Forkopimda Rohil yang solid dalam penanganan Karlahut yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.


"Terimakasih Kepada kepada Kapolres Rokan Hilir,dan juga kepada Bupati Rokan Hilir yang sudah bersinergi terhadap Polri Khususnya dalam hal penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,"Ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolda Riau Irjen pol Agung Setya Imam Effendi juga mengingatkan jajaran kepolisian dimana pada saat ini menurutnya polisi sudah berada di jalan yang benar dan baik,dan meminta agar bawahannya  bekerja dengan mendengarkan Kata hati, karena  kekuatan kita bukan kuantitas tetapi kekuatan kita adalah kualitas,dan jagalah kesehatan dan kebugaran serta jagalah keluarga dengan penuh tanggung jawab.


Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP Menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat berkomitmen terhadap penanganan Karhutla,dan sangat serius apa lagi ada Instruksi Oleh pek Presiden,untuk itu dalam waktu dekat ini pemerintah akan membentuk beberapa pos kepolisian agar setiap kecamatan dapat memberikan laporan apa bila ada kebakaran hutan dan lahan kepada polsek setempat.


"Kalau pak kapolda berkenan untuk mengizinkannya,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini akan membentuk beberapa pos kepolisian,seperti di wilayah Panipahan dan balai jaya,"Tutup Bupati. 


Siap Dukung program Kepolisian

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menegaskan Pemda Rohil memberikan dukungan terhadap program yang ada di kepolisian. Terutama berkaitan dengan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjadi perhatian bersama.


Hal itu ditegaskan bupati di hadapan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SIK MH saat berkunjung di Mapolres Rohil di Ujun Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rabu kemarin.


Dalam kesempatan itu bupati mengatakan saat berkunjung di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), ada masukan masyarakat agar keberadaan Mapolsek Panipahan dialihkan ke tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Pasalnya saat ini berada di pinggiran. “Ada masukan masyarakat untuk pembangunan Polsek di tempat baru, kami siap memberikan dukungan untuk pembangunannya,” kata bupati.


Ia menerangkan jika Kapolda setuju, mengenai pemindahan itu maka secepatnya Pemda Rohil memberikan dukungan pembangunan Mapolsek. Begitu juga ada usulan dari masyarakat di Balam Jaya agar dibangun Mapolsek baru di kecamatan yang baru dimekarkan tersebut. (Rgc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR