Tanggal :

Bupati H.Sukiman Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Bentuk Kepedulian Pemkab Rohul,Bupati H.Sukiman Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rambah Hilir

Dibaca: 580 kali  Selasa, 28 Juni 2022 | 23:59:31 WIB
Bentuk Kepedulian Pemkab Rohul,Bupati H.Sukiman Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rambah Hilir
Ket Foto :

ROHUL- Kebakaran yang menghanguskan 5 (lima) unit rumah di areal Surau Suluk Syech Baha'udin, Dusun Muara Nikum Seberang RT 001 RW 01, Desa Rambah Hilir Tengah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

Pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 16.00 Wib, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran bersama Kemensos RI, Baznas Rohul dan Dinas Sosial P3A Rohul.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan atas nama Pemkab Rohul menyampaikan prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Bentuk kepedulian dan keprihatinan Pemkab, hari ini Bupati H. Sukiman bersama OPD terkait memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah

"Kita hari ini meninjau korban kebakaran untuk melihat lebih dekat dengan korban, kita juga menghibur dan memotivasi serta memberikan bantuan sembako, pangan, peralatan sekolah, uang, peralatan tidur, dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah tersebut," kata Sukiman

 

Terkait pembangunan rumah korban, Bupati Sukiman mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan dan Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau, yang berupaya dan siap membangun kembali rumah korban yang terbakar dalam Program Rumah Layak Huni (RLH).

"Selain itu tadi saya juga sudah menelpon Manager PLN, agar segera menyiapkan penerangan dilokasi korban kebakaran. Segala pembangunan dilokasi kebakaran menjadi tanggungjawab Dinas Perkim Rohul," ujarnya
Diakui Bupati Sukiman, disela peninjauan dilokasi kebakaran juga mendengar aspirasi dari Tuan Guru dan Mursyid. Masyarakat berharap rumah korban yang terbakar segera dibangun, merehab alat transportasi penyeberangan, penyediaan air bersih, pembangunan turap dan penerangan.

"Sesuai dengan aspirasi dari tuan guru tadi akan kita upayakan dan sudah kita koordinasi dengan OPD terkait. Untuk alat transportasi penyeberangan ini saya perintahkan Dishub untuk merehabnya berkoordinasi dengan OPD terkait. Sementara untuk turap penahan tebing akan kita koordinasikan dengan BWS Sumatera III Riau," pungkasnya. (MCDiskominforohul)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR