Tanggal :

Dinkes Kuansing Lakukan Rapid Test Covid-19

Sebanyak 20 ODP Hasilnya Negatif

Dibaca: 788 kali  Ahad, 05 April 2020 | 22:29:56 WIB
Sebanyak 20 ODP Hasilnya Negatif
Ket Foto : Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing, bekerjasama dengan Puskesmas, pada Sabtu (4/3) kemarin, telah menggelar rapid test Covid-19

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing, bekerjasama dengan Puskesmas, pada Sabtu (4/3) kemarin, telah menggelar rapid test Covid-19 kepada sejumlah masyarakat di daerah setempat.


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kuansing, Jumardi mengatakan masyarakat yang menjadi prioritas pelaksanaan rapid test adalah warga yang memiliki gelaja Covid-19 serta berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).


Adapun pelaksanaan rapid test ini, dijelaskan Jumardi, dilakukan oleh petugas kesehatan di empat wilayah Kecamatan yaitu, Puskesmas Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Puskesmas Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Puskesmas Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah dan Puskesmas Kecamatan Gunung Toar.


“Mereka yang dilakukan rapid test ini adalah berstatus ODP dan punya gejala awal. Jadi baru 20 orang yang telah dilakukan rapid test.


Semestinya seluruhnya, walaupun tak punya gejala, karena dia ODP tetap kita periksa. Dikarenakan alat terbatas maka diutamakan yang 20 orang itu dulu,” jelasnya, Minggu (5/4/2020).

 

“Dari hasil pemeriksaan 20 orang yang kita lakukan rapid test itu, Alhamdulillah semuanya negatif,” jelasnya lagi.


Jumardi menambahkan, meski belum ada warga Kuansing yang terpapar atau positif virus corona, saat ini pihaknya terus komitmen melakukan langkah-langkah untuk mencegah wabah virus corona tersebut. “Selain memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap warga pendatang atau warga yang datang dari daerah yang terpapar Covid-19,” ungkap Jumardi.(Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR