Tanggal :

Bupati H Sukiman : Inovasi Kades Sontang Perlu Didukung Bersama

Dibaca: 124 kali  Rabu,15 Juli 2020 | 23:55:43 WIB
Bupati H Sukiman : Inovasi Kades Sontang Perlu Didukung Bersama
Ket Foto :

GETARPIJAR.COM-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, mendukung rencana Pemerintahan Desa Sontang mempunyai komplek perkantoran terpusat, di atas tanah 1 hektar, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 "Sehingga memberikan kemudahan dan percepatan urusan bagi masyarakat," kata Bupati H  Sukiman saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu (15/7/2020). 

Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa Kepala OPD, Camat,  Upika  Bonai Darussalam, para Mursyid, Anggota KKN UPP Rohul, para penerima bantuan BLT DD Desa Sontang dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H Sukiman melanjutkan dengan adanya komplek perkantoran tingkat desa nantinya yang dipusatkan pada satu tempat serta dilengkapi dengan berbagai tempat pelayanan masyarakat dan faktor pendukung lainnya.

"Maka kompleks perkantoran Kepala Desa sontang, bisa akan jadi model di masa yang akan datang. Inovasi dari Kades Sontang perlu kita hargai dan perlu kita dukung bersama," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto, SE dalam laporannya, menyampaikan kebanggaan dan bahagianya masyarakat Sontang, atas kehadiran Bupati H Sukiman di Desa mereka. 

Kades yang sering dipanggil Anto ini, sekaligus menjabat Ketua KNPI Kabupaten Rohul  dan Ketua APDESI Rohul,  sekaligus menyampaikan rencana untuk membangun Kantor Desa Sontang yang terpusat di areal tanah 1 Hektar, semua kantor yang berfungsi melayani masyarakat akan disatukan, termasuk membuat Mes, jika sewaktu waktu ada pejabat baik Provinsi maupun kabupaten mau menginap, mengingat disini tidak ada penginapan. 

"Hal tersebut, dapat kami laksanakan, karena jalan menuju kantor desa sekarang telah hitam atau diaspal oleh Pemda Rohul, dalam hal ini Bapak Bupati H Sukiman," bebernya.


Kades juga berharap Bupati H Sukiman dapat melaksanakan peresmian nya langsung, pada waktu pembangunan komplek perkantoran terpusat Desa Sontang ini, telah selesai nanti nya. 

"Selain jalan kami hanya minta tenaga Guru dengan Pak Bupati, supaya masyarakat kami dapat cerdas Pak,"  tutupnya mengakhiri.

(MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR