Tanggal :

Antisipasi Wabah Covid-19

Desa Beringin Indah Dirikan Posko Siaga

Dibaca: 927 kali  Sabtu, 18 April 2020 | 17:05:16 WIB
Desa Beringin Indah Dirikan Posko Siaga
Ket Foto : Posko Siaga Desa Beringin Indah foto bersama.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Untuk mengantisipasi Wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Beringin Indah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau telah mendirikan posko siaga desa tanggap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
 

Pemerintah Desa Beringin Indah bersama BhabinKamtibmas, toko masyarakat, petugas kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Kuras II telah mendirikan posko siaga Desa Tanggap Covid-19.


Di Posko siaga tersebut akan ditempati tim relawan Covid-19 yang bertugas aktif 24 jam dan setiap warga yang lalu lalang melintas berhenti di posko Siaga untuk cuci tangan dan di cek Suhu badan oleh tenaga kesehatan.


Tim relawan Covid-19 Desa Beringin Indah terdiri dari Kepala Desa, BPD, LKMD,Kadus, RT/RW, toko masyarakat, Bhabinkamtimas, Babinsa dan petugas kesehatan serta pendamping desa.


Kepala Desa Beringin Indah Suryadi menyampaikan kepada GETARPIJAR.COM Sabtu (18/4/2020) untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Desa Beringin Indah telah mendirikan posko siaga desa tanggap Covid-19 dan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah masyarakat di Desa Beringin Indah.


"Kami harapkan masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak Penting dan melakukan pola Hidup bersih dan sehat, Rajin cuci tangan Pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, tidak pergi keluar daerah dan menjaga jarak. Menghindari tempat keramaian, Rajin berolaraga dan istrahat yang Cukup," harapnya.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan ditempat lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan himbauan Bupati Pelalawan, "mari kita bersama-sama berdo'a kepada Allah SWT, agar Virus Corona Cepat berakhir," ucap Kades. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR