Tanggal :

Bentuk Kepedulian Terhadap Bidang Keagamaan

PT Musim Mas Bantu Bangun Islamic Center di Kecamtan Pangkalan Lesung

Dibaca: 1093 kali  Sabtu, 28 Desember 2019 | 14:47:46 WIB
PT Musim Mas Bantu Bangun Islamic Center di Kecamtan Pangkalan Lesung
Ket Foto : Anggota DPRD Pelalawan Apresiasi Pembangunan Islamic Center oleh PT Musim Mas

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - PT Musim Mas yang bergerak dibidang Perkebunan Kelapa Sawit dan pabrik Kelapa sawit(PMKS) menyalurkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial untuk pembangunan Islamic Center di Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Riau.

Hal ini disampaikan Humas PT Musim Mas Ibrahim "PT Musim Mas bantu Pembangunan Islamic Center di Pangkalan Lesung ini Rp.925 juta Rupiah, Ia berharap dengan adanya islamic Center ini dapat berguna bagi Masyarakat. Selain tempat ibadah juga tempat menimba ilmu bagi anak," ucapnya Ibrahim kepada GETARPIJAR.COM Jumat (27/12/2019)

"Pada prinsipnya perusahan besar dan kecil sudah berkewajiban untuk melaksanakan program CSR, di dunia pendidikan kita tetap komitmen menjalankan program Bupati Pelalawan H.M Harris begitu juga program di dinas terkait PT Musim Mas (MM) tetap komitmen menjalankannya sesuai aturan main yang ada," ujarnya lagi.

Ibrahim juga menambahkan Bantuan ini merupakan program CSRnya kita (PT. Musim Mas,Red), dengan tujuan menunjang Program Pendidikan Agama serta Dakwah, Organisasi Sosial Keagamaan, sehingga menjadikan Pemuka Agama dan Pelajar dapat fokus berdiskusi serta dapat memperdalam Khazanah Ilmu Pengetahuan tentang Islam”, ujar Manager Humas PT. Musimas, Ibrahim

Selain pusat kegiatan Islam, lanjut Ibrahim, juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan Sosial bagi masyarakat yang bersipat Positif dan produktif yang bisa menambah wawasan serta menjalim silaturahmi.

Tokoh pemuda Pangkalan lesung sekaligus ketua komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib SE mengatakan "jujur pak wartawan peran PT Musim Mas (MM) tidak kita pungkiri hal csr terhadap masyarakat dipangkalan lesung," imbuhnya.

“Bantuan pendidikan, bedah rumah, sumur bor, kegiatan pemuda, keagamaan dan yang lainnya cukup baik tinggal ditingkatkan lagi," tambhanya lagi.

Terkait pembangunan Islamic center, dana yang dikucurkan PT.MM cukup besar, gedung bangunan tersebut nantinya digunakan untuk pendidikan tafiz Quran, kantor LPTI yang jelas untuk central kegiatan keagamaan Islam se kecamatan pangkalan Lesung.

“Terkait kesalahan dan pelanggaran yang ada di perusahan swasta khususnya perkebunan sawit dan pabrik tetap ada kelemahannya, namun kedepan hal kelemahan pihak perusahan tetap kita intruksikan agar tetap dibenahi lebih baik lagi, ujarnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Lesung Adnan, SH memberikan apresiasinya dab ucapan terimaKasih kepada PT Musim Mas yang telah membantu Pembangunan islamic Center di Kelurahan Pangkalan lesung.

“Ya, kita selaku pihak pemerintahan mengapresiasi tinggi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Musim Mas yang telah memberikan bantuan ini. semoga ditingkatkan lagi”, ujarnya. (Syarii)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR