Tanggal :

Bahas Soal Bantuan Pemerintah

Rapat Pemdes Air Panas Dikawal TNI

Dibaca: 869 kali  Jumat, 01 Mei 2020 | 14:37:20 WIB
Rapat Pemdes Air Panas Dikawal TNI
Ket Foto : rapat terbuka Pemdes Air Panas mendapat pengawalan dari salah seorang prajurit TNI, Babinsa Koramil 13/Rokan, Kodim 0313/KPR, Pelda Mardianto

ROKAN IV KOTO - GETARPIJAR.COM - Gelaran rapat terbuka Pemerintahan Desa Air Panas, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu pada Jumat (1/5/2020) mendapat pengawalan dari salah seorang prajurit TNI, Babinsa Koramil 13/Rokan, Kodim 0313/KPR, Pelda Mardianto.


Rapat tersebut dihadiri para perangkat desa dan tokoh masyarakat, membahas tentang penetapan warga calon penerima bantuan akibat dampak virus corona (covid-19).


"Dalam rapat ini pemerintah desa setempat dan perangkat RT/RW membahas dan menyeleksi kembali siapa saja warga calon penerima bantuan dari pemerintah yang memang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan tersebut," kata Pelda Mardianto.


Apalagi, kata dia, bantuan yang nanti bakal disalurkan, merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari pemerintah pusat. "Jadi pemerintah desa menyeleksi kembali guna memastikan masyarakat bagaimana yang memang berhak untuk mendapatkannya," kata Pelda Mardianto.


Lanjut Babinsa tersebut, berdasarkan penuturan kepala desa, adanya penambahan jumlah BLT untuk masing-masing RT di desa setempat memang sesuai dengan instruksi pemerintah pusat untuk menangani dampak ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.


"Semoga dengan adanya program ini masyarakat kita dapat terbantu dari segi kebutuhan hidup sehari hari mereka, khususnya di tengah kondisi sulit sekarang," demikian Babinsa. (Rbc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR