Tanggal :

Sempat Tertunda,Bupati Sukiman Akhirnya Bagikan Sertifikat Tanah Program Tora (BPNI) Desa BonoTapung

Dibaca: 51 kali  Minggu,05 Juli 2020 | 17:49:33 WIB
Sempat Tertunda,Bupati Sukiman Akhirnya Bagikan Sertifikat Tanah Program Tora (BPNI) Desa BonoTapung
Ket Foto :

GETARPIJAR.COM-Melanjutkan kegiatan yang sempat tertunda terkait pembagian Sertifikat Tanah yang didapatkan masyarakat melalui program Tora dari Badan Pertanahan Nasional Indonesia (BPNI) Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman kembali lanjutkan kegiatan tersebut di Kec.Tandun tepatnya di Desa Bono Tapung dan Desa Dayo, Sabtu (4/7/2020).

Tampak juga hadir bersama Rombongan Bupati, Sekda Rohul H.Abdul Haris, M.Si dan Kepala Dinas/Badan dan Kantor dilingkungan Pemda Rokan Hulu serta turut hadir Camat Tandun, Kades Dayo dan Kades Bono Tapung.

Ditengah perhatian warga, H Sukiman berharap kepada semua untuk dapat menjaga dan menyimpan sertifikat tanah yang telah diterima melalui Badan Pertanahan (BPN) Rokan Hulu ini.

"Jangan asalan dalam menyimpan, sebab sertifikat ini suatu saat jika diperlukan akan dapat membantu bapak ibu semua, bisa digunakan untuk menambah modal dalam berusaha dengan cara meminjam di bank sebagai jaminan, serta bisa memperjelas status kepemilikan tanah yang sah" jelas Sukiman.

Dari Dua Desa yang di kunjungi Orang No.1 di Rohul ini dengan kunjungan kerjanya, dirinya membagikan Sertifikat secara simbolis dengan jumlah untuk Desa Dayo sertifikat yang dibagikan sebanyak 43 Percil dan di Desa Bono Tapung sebanyak 33 persil.

Sukiman juga berpesan kepada warga yang belum memiliki sertifikat tanah agar mengajukan atau mengurus persyaratan nya dengan berkonsultasi ke pihak Desa, supaya bisa di ajukan di tahun 2020 ini dan bisa terpenuhi pada tahun depan.

Dilokasi tersebut Warga juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Bupati yang mana sudah lama dinantikan oleh masyarakat, sebab sesuai jadwal sebenarnya sudah lama di agenda kan kunjungan beliau ke Tandun dalam hal pembagian sertifikat tanah ini, akan tetapi dikarenakan adanya kendala serta pekerjaan yang tidak bisa diwakilkan maka baru inilah Sukiman menyempatkan diri untuk mengunjungi warga di Kecamatan Tandun tersebut.(MCRohul)/MV.

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR