Tanggal :

Bupati Kuansing Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Pahlawan

Dibaca: 896 kali  Senin, 11 November 2019 | 13:27:00 WIB
Bupati Kuansing Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Pahlawan
Ket Foto : upati Kuansing Mursini nyekar saat ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Pahlawan 2019
TELUKKUANTAN - GETAR PIJAR.COM - Menziarahi Makam Pahlwan adalah cara Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si mengahargai jasa Pahlawan atas pengorbanannya dalam memperjuangkan kememerdekaan Republik Indonseia.
 
Usai menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Limuno Telukkuantan, Bupati H. Mursini, langsung menuju makam pejuang kemerdekaan RI Kuansing H. Umar Usman, di Desa Koto Telukkuantan, Senin (11/11/2019) pada siangnya.
 
Di lokasi makam ini, Bupati bersama rombongan juga menggelar Upacara penghormatan untuk mengenang jasa Almarhum atas pengorbanannya, karena telah berjuang membela NKRI semasa hidup saat agresi Belanda dan Jepang, di masa lalu. Sekaligus dilakukan tabur bunga di makam Alamarhum.
 
Bupati menyampaikan, menziarahi makam Pahlawan adalah bentuk pengrhormatan untuk mengenang jasa-jasa Almarhum semasa berjuang. Dan terpenting sekali kata Bupati mengirimkan doa untuk arwahnya.
 
Agar Arwah Alamarhum mendapat kedamaian dan ketenangan di sisi Allah SWT, sehingga mendapatkan tempat yang layak hingga hari berbangkit kelak.
 
Kemerdekaan yang dipersembahkan Almarhum, menurutnya tidak lah didapat dengan mudah, di dalam tersimpan darah dan air mata, bahkan jiwa dan raga sebagai taruhannya.
 
Untuk menghargai perjuangannya, maka kata Bupati generasi sekarang mesti meneruskan cita-cita Almarahum dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di Negeri ini, baik itu pembangunan moral maupun mental.
 
"Itulah bentuk penghormatan kita terhadapnya, kita harus mengisi buah perjuangannya dengan hal-hal bermanfaat untuk Negeri ini, maka dari itu mari kita persembahkan yang terbaik untuk Negeri kita ini," kata Bupati.* (rtc/gpc) 
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR