Tanggal :

Pakai Dana Desa 2020

Pemerintah Desa Simpang Harapan-Rohul Bangun Jalan Semenisasi

Dibaca: 976 kali  Rabu, 06 Mei 2020 | 21:47:52 WIB
Pemerintah Desa Simpang Harapan-Rohul Bangun Jalan Semenisasi
Ket Foto : Pj Kepala Desa Simpang Harapan-Rokan Hulu, Tukiman

TAMBUSAI UTARA - GETARPIJAR.COM - Pembangunan Infrastruktur jalan di Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 mulai dilaksanakan.


Pemerintah Desa Simpang Harapan bersama Tim Pengelola Kegiatan Dana Desa 2020 telah mengalokasikan pelaksanaan kegiatan untuk pembangunan jalan semenisasi sepanjang 320 meter di tiga lokasi yang berbeda di Desa Simpang Harapan.


Saat ini, pengerjaan jalan semenisasi yang bersumber dari Dana Desa 2020 tahap pertama itu, telah selesai dikerjakan dilapangan oleh masyarakat melalui program padat karya.


Penjelasan itu disampaikan oleh Pj Kepala Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Tukiman kepada Riausky.com, Rabu (06/05/2020) terkait  pelaksanaan kegiatan Dana Desa 2020.


"Selain pembangunan jalan semenisasi, pengerjaan pembanguban Gedung TK,Paud dan MDA juga dilaksanakan dilapangan. Saat ini, pembangunan gedung itu sedang dikerjakan." Papar Tukiman menjelaskan.


Pada tahun 2020 ini lanjut Tukiman yang juga sebagai ASN di Kantor Camat Tambusai Utara, Pemerintah Desa Simpang Harapan mendapat alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBN mencapai Rp 900 juta.


Berdasarkan hasil Musdes yang telah ditetapkan, Dana Desa tahun 2020 akan dialokasikan ke beberapa item pembangunan infrastruktur dan kegiatan antisipasi covid 19, berdasarkan pergeseran kegiatan yang telah di tetapkan.


Dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Desa Simpang Harapan, Tukiman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat melakukan pengawasan. Karena, dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa itu, masyarakat terlibat untuk melakukan pengawasan sebagaimana yang diamanatkan oleh pemerintah. (Rsc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR