Tanggal :

Kasi Penmad Kemenag Rohil beri arahan usai senam Rabu pagi

Dibaca: 1351 kali  Rabu, 06 November 2019 | 11:14:19 WIB
Kasi Penmad Kemenag Rohil beri arahan usai senam Rabu pagi
Ket Foto : Suasana di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hilir usai melaksanakan senam kesegaran jasmani.
BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Setiap Rabu pagi sudah menjadi tradisi rutin di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hilir diadakan senam kesegaran jasmani, dengan memanfaatkan insruktur senam dari pegawai Kemenag Kab. Rohil yang menguasai.
 
Senam bersama pagi ini, Rabu (6/11) diikuti oleh seluruh staf, baik pejabat struktural maupun fungsional Kemenag Rohil, kecuali Kepala Kankemenag Rohil H. Agustiar dan Ka. Subbag Tata Usaha H. Sakolan, keduanya tengah mengikuti studi banding kerukunan umat beragama di luar daerah bersama rombongan Kanwil Kemenag Riau. 
 
Senam Rabu pagi ini merupakan anjuran Kepala Kantor Kemenag Kab. Rohil H. Agustiar, untuk membangun kesehatan serta kebugaran jasmani. Agar tak mengganggu jam kedinasan, acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB.
 
Usai senam, seluruh ASN berkumpul untuk mendengarkan arahan Pelaksana harian yang dimandatkan kepada Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Naini. Dalam arahannya Ia mengatakan, Senam merupakan olahraga sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan, Dengan senam pagi setiap hari Rabu kita merefleksikan hidup sehat di tengah-tengah kesibukan kita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), ungkapnya.
 
Diakuinya, selain membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, senam rutin ini juga sebagai ajang silaturahmi. Baik antara sesama karyawan, maupun dengan para pimpinan di Kemenag Kab. Rohil. “Dengan senam ini, tentunya hubungan silaturahmi akan semakin dekat,” ujarnya.
 
Seluruh pegawai nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar pegawai, terlihat candaan dan gurauan serta gelak tawa mengiringi jalannya kegiatan senam pagi.
 
Selain masalah senam, Kasi Penmad juga menginformasikan keadaan anggaran di masing-masing satuan kerja (satker), Perihal laporan bulanan pegawai yang di input melalui Aplikasi Online Si-Eka dan informasi bahwa ada pegawai honorer Kemenag Rohil yang akan melangsungkan pernikahan.
 
Terkait Si-Eka Kasi Penmad menjelaskan bahwa Kemenag Rohil terbaik kedua se Riau setelah Kemenag Rokan Hulu. “Permasalahannya di Kemenag Rohul Si-Eka sudah dijalankan juga oleh para guru, sementara di kita itu belum tergarap. Insya Allah tahun depan sudah bisa kita terapkan,” jelasnya. (inmas)
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR