Tanggal :

Baznas Siak Peduli Covid 19

Bupati Alfedri Langsung Serah Terimakan ke Diskes

Dibaca: 880 kali  Selasa, 28 April 2020 | 14:40:24 WIB
Bupati Alfedri Langsung Serah Terimakan ke Diskes
Ket Foto : Bupati Alfedri Serah Terimakan ke Diskes Siak

SIAK - GETARPIJAR.COM - Sebagai Duta zakat Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri mengaku sangat bangga dengan kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) peduli wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis serta petugas keamanan.


Hal itu disampaikan Bupati Siak usai menerima bantuan APD dari Baznas Siak di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Selasa  (28/4/2020) menjelang azan Zuhur.


"Bantuan yang kita terima tadi itu terdiri dari 300 lembar baju Hazmat, 5.000 masker, 2.000 lembar sarung tangan, dan 20 dus susu sebagai vitamin untuk tenaga medis yang merawat pasien Covid-19," kata Alfedri kepada wartawa.


Dijelaskan Alfedri,  dari 300 lembar baju pelindung diri hazmat itu juga akan diberikan 20 lembarnya ke petugas keamanan di Polres Siak, serta 100 lembar ke RSUD Tengku Rafian Siak. Dan yang 180 lembar sisanya diberikan ke Dinas Kesehatan Siak untuk didistribusikan ke puskesmas se Kabupaten Siak.


"Makanya tadi kita serahterimakan ke Kadis Kesehatan dr Tony. Sedangkan masker dan sarung tangan nanti akan dibagikan kepada pedagang takjil di Kota Siak. Mereka yang berjualan ataupun yang membeli wajib mengenakan masker," kata Duta Zakat Siak ini.


Dikatakan Alfedri, Baznas yang biasa menyalurkan zakat untuk kepentingan umat, fakir miskin dan duafa, kini ikut peduli dengan penanganan bencana non alam Covid-19.


"Penanganan wabah virus Corona ini juga kepentingan umat. Dengan bantuan ini, Baznas menunjukkan kepeduliannya dengan umat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujar Alfedri lagi.


Bupati Siak ini juga mengajak para muzaki di Kabupaten Siak untuk menzakatkan hartanya kepada lembaga yang tepat, seperti Baznas Kabupaten Siak. Sehingga penyaluran zakatnya nanti juga tepat sasaran.


"Kami mengajak muzaki untuk membayarkan zakat hartanya, sebab zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Sehat dan sakit itu datangnya dari Allah SWT, semoga kita semua selalu dalam lindungannya," tutur Alfedri. (humpro)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR