Tanggal :

Ahmad Yusuf: Belum Ada Yang Positif Covid 19 di Rohil

Dibaca: 865 kali  Jumat, 24 April 2020 | 22:28:36 WIB
Ahmad Yusuf: Belum Ada Yang Positif Covid 19 di Rohil
Ket Foto :

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dapat kami sampaikan bahwa dalam data penggunaan RDT ada 2 RDT positif dan setelah dilakukan pemeriksaan ulang dengan methode yang sama dan cara yang sama hasilnya negatif pada saat dilakukan pemeriksaan RDT/rad test. Demikian hal ini ditegaskan oleh juru bicara tanggap Covid 19 gugus tugas Rohil di Bagansiapiapi, Jumat (24/04/2020) melalui media perpesanan whatApps groub. "Jadi belum ada yang positif covid~19,"tegasnya.


Ia menambahkan bahwa rapid test dilakukan hanya untuk screening awal merupakan untuk melihat antibody/imunitas tubuh seseorang.


"Kami sudah konrmasikan ke dokter yang menanganinya, bahwa rapid test bisa saja berubah. Untuk menghilangkan keraguan kita semua dan sesuai dengan prosedur PDP yang bersangkutan tetap di PCR atau dilakukan pemeriksaan swab. Karena hasil swab baru bisa dijadikan dasar untuk menegakkan diagnosa apakah terinfeksi virus corona atau tidak. Sekali lagi kami sampaikan bahwa di Rohil belum ada kasus positif covid~ 19. dan semoga tidak akan terjadi berkat kerja keras semua elemen yang ada dan atas doa kita bersama,"jelasnya.


Sementara itu, kasubag DokPim Hasnul Yamin, SE menjelaskan mengenai data covid 19 pada hari ini, Jumat (24/04/2020) bahwa ada penambahan 1 pasien PDP di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi, merupakan warga yang bekerja di Bagansiapiapi dan setelah dilakukan pemeriksaan rapid testnya reaktif.


"Saat ini pasien dirawat dengan protokol covid 19 sambil menunggu hasil swab,"jelasnya.


Hasnul juga menyampaikan bahwa hasil rapid test adalah merupakan screening atau penyaring awal imun antibodi tubuh yang terbentuk bila terpapar virus. Jadi belum bisa menentukan yang bersangkutan positif covid 19.


"Jadi kita menunggu kepastian nya setelah hasil swabnya keluar,"jelasnya melalui media perpesanan whatApps groub.


Dia mengharapkan peran serta semua agar bisa menginformasikan setiap kondisi dengan faktual, ikuti anjuran pemerintah. "Tetap waspada dan tidak panik, sambil bermunajat di ramadhan ini agar covid 19 segera sirna di muka bumi. Bersama kita melawan corona,"pungkasnya. (Wwc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR