Tanggal :

Peduli Dampak Covid-19

Pemkab Pelalawan Serahkan Bantuan Beras Kepada 120 ODP Dan 1 PDP se Kecamatan Bandar Petalangan

Dibaca: 865 kali  Senin, 04 Mei 2020 | 22:05:33 WIB
Pemkab Pelalawan Serahkan Bantuan Beras Kepada 120 ODP Dan 1 PDP se Kecamatan Bandar Petalangan
Ket Foto : Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyerahkan paket beras kepada ODP Covid-19

BANDAR PETALANGAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan kegiatan penyerahan paket beras kepada ODP Covid-19 yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan, yakni Kelurahan Rawang Empat dan desa-desa yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan.


Bantuan paket beras ini berasal dari Pemda Kabupaten Pelalawan bekerja sama dengan Dinas Kesejahteraan Sosial. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintahan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi wabah Virus Corona yang lebih kenal Covid- 19 sedang melanda negeri ini. Pembagian bantuan ini dilakukan pada Senin (4/5/2020).


Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM dan Wakil Bupati Pelalawan Drs.H. Zardewan, MM serta disaksikan oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin,SH, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Dra.Srinoralita,MM, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, Lurah Rawang Empat Ramli,S.Pd.M.Pd, kepala desa dan Babimkamtibmas yang bertugas di desa.


Penyerahan secara simbolis bantuan paket beras ini dilaksanakan di Rawang Empat, Desa Lubuk Terap dan Desa Angkasa. Bantuan ini langsung diserahkan kepada ODP dan PDP Covid-19 di kediamannya masing-masing.


Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST., MM saat berdialog dengan masyarakat ODP dan PDP penerima bantuan menyampaikan bahwa bantuan paket beras ini merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan.


"Bantuan paket beras yang diserahkan kepada ODP dan PDP ini merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan bekerja sama dengan Dinas Kessos dan semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu," ujarnya.


Selanjutnya Adi Sukemi juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat, tetap berada di rumah, membatasi kegiatan dan aktifitas di luar rumah, jika ada keperluan mendesak di luar rumah harus memakai masker dan menjaga jarak antar sesama serta tidak boleh berkumpul atau membuat kerumunan. Hal ini bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Pelalawan ini, "Saya sebagai kepala pemerintahan di kecamatan Bandar Petalangan ini sangat mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan paket beras yang diserahkan oleh pemerintah daerah Pelalawan ini kepada ODP dan PDP yang ada dikecamatan Bandar Petalangan ini," ujarnya.


"Menjalani Isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah tentu menimbulkan dampak ekonomi, maka dari itu pemda berikan bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka,” ujar Mukhtarius.


Bantuan yang diberikan juga sebagai motivasi kepada ODP dan PDP untuk tetap berada dirumah sampai waktu Isolasi mandiri selama 14 hari selesai. "Dengan warga dirumah saja ini akan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," ucap Camat sambil mengakhiri. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR