Tanggal :

Hari Pertama PSBB

Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Bagikan 500 Nasi Kotak

Dibaca: 733 kali  Jumat, 17 April 2020 | 21:47:13 WIB
Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Bagikan 500 Nasi Kotak
Ket Foto : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membagikan 500 nasi kota kepada masyarakat di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membagikan 500 nasi kota kepada masyarakat di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru.


Nasi kotak tersebut disiapkan di dapur umum yang didirikan di Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru dengan tenda. Demikian diutarakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Darius Husin, Jumat (17/4/2020).


Dahrius mengatakan, ratusan nasi kotak itu disalurkan secara mobile oleh relawan-relawan Dinsos Riau dan Pekanbaru di setiap kecamatan yang ada di Pekanbaru.


"Jadi sistemnya dibagi secara mobile. Titik sasarannnya sudah ditentukan kemarin, jadi relawan tinggal mendatangi setiap kecamatan. Untuk hari pertama kita siapkan 500 nasi kotak," katanya.


Untuk hari kedua PSBB, tambah Dahrius, pihaknya bersama Dinsos Pekanbaru akan menyiapkan 1.000 nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti seperti ojek online, tukang, dan supir online, petugas kebersihan, pemulung dan lainnya.


"Insya Allah besok 1.000 nasi kota kita siapkan. Mudah-mudahan ini dapat membantu warga kita yang masih bekerja di luar," sebutnya.


Untuk diketahui, dapur umum ini akan dibuka sampai H-1 bulan Ramadan. Sedangkan pelaksanaan PSBB di Pekanbaru dijalankan pada tanggal 17 April 2020, sampai 14 hari ke depan. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR