Tanggal :

Gubri Syamsuar Tetapkan Perencanaan Pembangunan Daerah Siak

Kategori Kabupaten Terbaik se - Provinsi Riau

Dibaca: 858 kali  Rabu, 22 April 2020 | 21:56:50 WIB
Kategori Kabupaten Terbaik se - Provinsi Riau
Ket Foto : Bupati Siak Alfedri melakukan Video Confrence bersama Gubri

SIAK - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau Syamsuar menetapkan Pemerintah Kabupaten Siak sebagai Pemerintah Daerah dengan Perencanaan Pembangunan Terbaik Pertama di Provinsi Riau untuk kategori Kabupaten, sesuai hasil Evaluasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan se-Provinsi Riau bersempena Musrenbang Riau Tahun 2020, yang dilaksanakan via Video Conference dari Kota Pekanbaru, Rabu (22/4/2020).


Melalui penetapan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor KPTS 487/II/2020, Kabupaten Siak meraih pencapaian tertinggi dari 10 Pemerintah Kabupaten se Provinsi Riau dengan total perolehan nilai 5,76. Hasil tersebut berdasarkan rangkaian penilaian yang telah dilaksanakan sejak awal Tahun 2020, terkait perencanaan pembangunan daerah lingkup Bappeda Kabupaten dan Kota.


Keputusan tersebut dibacakan Gubri saat memimpin Video Confrence Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Riau Tahun 2020, yang diikuti oleh para Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.


Usai mengikuti Video Confrence Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2020 tersebut, Bupati Siak Alfedri mengucap syukur atas prestasi yang berhasil diraih tersebut.


"Alhamdulillah, Siak ditetapkan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik dalam hal Penyusunan rencana pembangunan di Provinsi Riau", ucap Alfedri, di ruang Bandar Siak, Rabu (22/4/2020).


Untuk itu ia menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran Bappeda, serta para pimpinan OPD terkait, para Camat serta Penghulu dilingkup Pemerintah Kabupaten Siak.


"Terimakasih dan penghargaan kepada semua yang telah bekerjakeras menyusun naskah rencana pembangunan sesuai ketentuan Undang-Undang No 25, dimana prosesnya telah dimulai dari pelaksanaan Musrenbang tingkat Kampung/Kelurahan, kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kecamatan, dan Kabupaten Siak", jelasnya.


Bupati Alfedri juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Siak.


"Pembangunan Daerah di Kabupaten Siak, dimulai dari dukungan dan partisipasi masyarakat melalui pelaksanaan Musrenbang dari tingkat Kampung/Kelurahan, karena saat itu masyarakat menyampaikan aspirasi dan masukannya terkait dengan pembangunan di Kampungnya, dan untuk di Kabupaten Siak", ucap Bupati Siak itu.


Dalam kesempatan ini, Bupati Siak itu juga berharap semoga Rencana Pembangunan Kabupaten Siak nantinya juga berhasil meraih yang terbaik pada penilaian dan evaluasi ditingkat Nasional, yang akan diselenggarakan dan dinilai oleh Menteri Perencanaan dan Pembangunan.


"Dulu kita pernah meraih peringkat 5 untuk perencanaan pembangunan tingkat nasional. Semoga prestasi itu akan terus meningkat, mohon doa seluruh masyarakat kabupaten Siak. Aamin Yaa Rabbal ‘aalamiin", ucap Alfedri. (Humpro)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR