Tanggal :

Disnaker Rohil Belum Terima Laporan Ada Karyawan di PHK

Dibaca: 809 kali  Senin, 06 April 2020 | 21:58:28 WIB
Disnaker Rohil Belum Terima Laporan Ada Karyawan di PHK
Ket Foto : Kabid Hubungan Industrial (HI), Juni Rahmat SE MSi

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengaku pihaknya sejauh ini belum ada menerima laporan terkait Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) dampak dari wabah virus corona (Covid-19).


"Alhamdulillah sampai hari ini para tenaga kerja masih seperti biasa bekerja dan belum ada yang melapor diberhentikan pasca mewabahnya covid-19," kata Kadisnaker Rohil, Irawan melalui Kabid Hubungan Industrial (HI), Juni Rahmat SE MSi, Senin (6/4/2020) di ruang kerjanya.


Juni Rahmat mengatakan, saat ini memang ada sebagian perusahaan yang merumahkan karyawan untuk beberapa hari ke depan dan memberlakukan sistem shift. "Kalau karyawan yang bekerja di Hotel Kesuma itu memang diistrahatkan sementara. Jika situasinya sudah normal, maka bisa bekerja kembali seperti biasanya," ujarnya.


Disnaker berharap kepada perusahaan agar gaji bulanan karyawan yang diistirahatkan sementara itu dibayarkan seperti biasanya agar nanti tidak ada yang komplain. Karena gaji merupakan hak dari setiap karyawan.


"Itu kan bukan kesalahan dari karyawan, akan tetapi karena suatu bencana. Jadi, tolong bantu pemerintah daerah dalam memerangi wabah ini dengan senantiasa menciptakan situasi yang sejuk, aman dan kondusif," harap Juni Rahmat. (Mrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR