Tanggal :

Persiapan Penyusunan APBD

Disperkim Rohil Bahas Renja 2021

Dibaca: 892 kali  Kamis, 02 April 2020 | 22:28:43 WIB
Disperkim Rohil Bahas Renja 2021
Ket Foto : Pembahasan rencana kerja Dinas Perkim Rohil.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Kamis (2/4/2020) telah melakukan pembahasan rencana kerja (Renja) tahun 2021.


Pembahasan Renja ini terkait persiapan penyusunan APBD 2021 yang sejatinya menyesuaikan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang telah dilaksanakan.


Kepala Dinas Perkim Rohil, Zulfahmi ST MT mengatakan, bahwa Renja tahun 2021 masih sesuai Renstra yang sudah ada. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan juga masih fokus pada kegiatan lama.


"Kita masih fokus untuk membangun rumah layak huni, air bersih, sanitasi, jalan lingkungan, drainase, kawasan pemukiman kemudian areal pemakaman, pagar pesanggarahan termasuk gerbang. Itu yang kita bahas," kata Zulfahmi.


Selain ada anggaran dana APBD yang akan dilaksanakan, Perkim juga akan melakukan jemput bola untuk dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.


"Disamping sumber dana APBD, kita juga masih mengusulkan DAK yang kegiatannya ada air bersih, sanitasi dan perumahan khususnya rehap," sebutnya.


Untuk menyukseskan program ini akan diselaraskan dan saling mendukung dengan kegiatan di OPD lainnya. "Target kita sebagaimana pemaparan di Musrenbang.

 

Seperti tingkat kepemilikan sumur bor di rumah masih sangat rendah, yaitu 28,7 persen, target kita kalau bisa 100 persen. Maka kita akan siinergi dengan dinas pekerjaan umum," sebutnya lagi. (Hrc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR