Tanggal :

Bupati Sukiman Himbau Seluruh Elemen Masyarakat Berikan Informasi Tepat Dan Akurat

Dibaca: 892 kali  Jumat, 03 April 2020 | 17:11:18 WIB
Bupati Sukiman Himbau Seluruh Elemen Masyarakat Berikan Informasi Tepat Dan Akurat
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman pada Kamis kemarin di kediaman nya melakukan Himbauan guna melengkapi beberapa Surat Edaran sebelumnya tentang kewaspadaan dan antisipasi penularan Virus Corona di Kabupaten Rokan Hulu.


Hadir Mendampingi Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam penyampaian Himbauan ini Kadis Kominfotik Yusmar, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Mubrizal, Kadis Ketahanan pangan dan Perikanan Barikun, Inspektur Inspektorat Helfiskar, Kabag Komunikasi Pimpinan Tanti.


Dalam Himbauan nya H.Sukiman Menghimbau secara langsung kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu yakni Kepada Seluruh Petugas Kesehatan, Keluarga Besar TNI dan POLRI, Seluruh Pemerintah Kecamatan, Desa, BPD, Dusun , RW dan RT, serta Elemen dan Komponen Masyarakat (Tokoh Adat, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat), Supaya Memberikan dan Menjelaskan Informasi Tentang Penyebaran Virus Corona Kepada Masyarakat dengan Tepat dan Benar.


Bupati H. Sukiman juga Intruksikan kepada Dinas Kesehatan Agar Dapat Mempersiapkan,Baik Dari Sisi Petugas, Maupun Peralatan Serta Kelengkapan Secara Medis dan S.O.P yang Diperlukan Dalam Rangka Mengantisipasi Terjadinya Penularan Corona di Rokan Hulu.


Selanjutnya kepada Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kab. Rokan Hulu supaya bisa Mengantisipasi Permasalahan yang Ada Dewasa Ini, Dengan Memberikan Solusi Peralihan Tempat Belajar Kepada Peserta Didik Yang Semula Dilaksanakan Di Sekolah
Menjadi Belajar Dirumah Masing-masing supaya bisa sekaligus melakukan pengawasan terhadap anak.


Selain dari pada itu, Bupati juga berharap kepada RSUD Rokan Hulu, Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pengaraian, Rumah Sakit Awal Bros Ujungbatu dan Rumah Sakit Azzahra Ujungbatu yang telah Ditunjuk dan Ditetapkan Sebagai Rumah Sakit Rujukan, supaya Dapat Mempersiapkan Segala Sesuatunya Dalam Rangka Mengantisipasi Mewabahnya Virus Corona Rokan Hulu ini.


Tidak terlepas juga kepada Petugas Satuan Gugus Pengendalian Antisipasi Virus Corona Di Tingkat Kab. Rokan Hulu, Kecamatan, Kelurahan dan Desa. "Saya Berharap Agar Dapat Melaksanakan Tugas dan Fungsinya Melalui Koordinasi yang Baik Dengan Instansi Terkait" kata Sukiman.


Kepada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kab.Rokan Hulu, yang dipercayakan Sebagai Juru Bicara Pemerintah Daerah, Khususnya Tentang Pandemi COVID-19 (Corona), Bupati Berharap Agar Tim yang Sudah ditunjuk Dapat Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait Dalam Rangka Memberikan Informasi Yang Tepat, Akurat Serta Dapat di Akses Dengan Mudah, Dan Dapat Memberikan Kesejukan, Kenyamanan, Kedamaian dan Keamanan Di Tengah Tengah Kehidupan Masyarakat.


Bupati juga menyampaikan Kepada Seluruh Aparatur Pemerintahan (ASN Dan NON ASN) Agar Dapat Melaksanakan Pekerjaan dan Tugas Sehari-hari Sesuai Dengan Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 (CORONA) Di Lingkungan Instansi Pemerintah.


Selanjutnya Kepada Pemuka Adat, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Mahasiswa, Ormas, Organisasi Sosial Politik Dan Kemasyarakatan Untuk Dapat Turut Serta Memberikan Ketenangan dan Kesejukan Dalam Rangka Mencegah COVID-19 (CORONA), Serta Dapat Mengajak Melaksanakan dan Menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Pada Keluarga, Tetangga Serta Lingkungannya, Kemudian Mencuci Tangan Dengan Sabun Atau Antiseptic, Mengurangi Kontak Fisik Dengan Orang Lain, Menggunakan Masker, Mengurangi Aktifitas Diluar Rumah, Menjaga Anak dan Keluarga Untuk Tetap Tinggal Dirumah, Serta Mengurangi Berkunjung Ke Tempat Keramaian dan Berkumpul yang Bersifat Massal.


Bupati Sukiman Juga Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Agar Memeriksakan Diri Segera Apabila Menemukan Gejala Demam, Batuk, Pilek, Nyeri Tenggorokan dan Sesak Nafas kepada Petugas Kesehatan secepatnya.


Sukiman Berharap semoga Wabah Covid-19 ini segera berakhir di Kab. Rokan Hulu dan Indonesia pada umumnya dan semoga bisa kembali normal seperti biasanya. (Diskominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR