Tanggal :

Komisi III Riau Minta Pemprov Komit Putuskan Kontrak Aryaduta

Dibaca: 834 kali  Rabu, 19 Februari 2020 | 09:27:14 WIB
Komisi III Riau Minta Pemprov Komit Putuskan Kontrak Aryaduta
Ket Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Eva Yuliana

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Saat audiensi Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) dengan pihak  DPRD Riau, Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Eva Yuliana mengatakan,  pihaknya meminta dukungan kepada FKPMR terkait persoalan aset Pemprov Riau Aryaduta.


Kepada awak media anggota dewan dapil Kampar itu lebih jauh menyebutkan hal itu dalam rangka mengawal Aryaduta, yang  persoalanya Riau selama ini tidak mendapatkan keuntungan yang sebanding dengan kerjasama ini yang sudah dilakukan pemprov Riau dengan pihak Lippo Karawaci.


"Ini di depan mata kita yang harus kita selesaikan, masak Aryaduta merugi terus, padahal kita lihat acaranya ramai,maka kita minta dukungan tokoh masyarakat,  " ujar Eva Yuliana, Rabu, (19/02/2020).


Komisi III lanjutnya sudah menyarankan agar pemprov  memutuskan kontraknya saja agar nantinya  bagaimana asset pemprov  ini betul betul bisa kita nikmati untuk Riau.


Dijelaskan Politisi Demokrat Riau  itu sebelumnya saat hearing bersama dengan Biro Hukum dan Biro Pembangunan Pemprov Riau juga sudah disepakati untuk memutuskan kontrak itu.

 
Untuk itu lanjutnya pihaknya berharap pemprov Riau komit dan konsisten untuk menyudahi kontrak kerja Aryaduta dengan pihak Lippo Karawaci .

 
"Kita dewan tidak bisa eksekusi, yang bisa Pemprov Riau, jadi kita harap Pemprov komit sesuai saran kita untuk memutuskan kontrak Aryaduta dengan pihak Lippo, " paparnya.


Nantinya kata Eva Yuliana lagi Aryaduta dapat di kelola dengan baik oleh BUMD sehingga akan lebih memberikan keuntungan bagi pad pemprov Riau.


Hal senada juga sebelumnya Waketum FKPMR, Azlaini Agus mengatakan, bahwa pihaknya mengakui bahwa Aryaduta memang saat ini tengah bermasalah dan tidak menguntungkan Riau.


Namun, terkait penyelesaian hal tersebut, Azlaini mengatakan bahwa harus ada BUMd yang berkapasitas untuk mengelola hal tersebut.(rri/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR