Tanggal :

Bupati Siak Apresiasi Peran Polri dan Forkompimda Cegah Covid-19

Dibaca: 784 kali  Selasa, 31 Maret 2020 | 22:17:59 WIB
Bupati Siak Apresiasi Peran Polri dan Forkompimda Cegah Covid-19
Ket Foto : Bupati Siak Alfedri saat melepas para relawan.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Bupati Siak Alfedri dan Kapolres Siak bersama sejumlah instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan massal serentak, Selasa (31/3/2020) pagi.


Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi langkah yang diambil Polri yang merupakan wujud nyata untuk mengantisipasi Covid-19.


“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait,” kata Alfedri.


Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung keselamatan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.


Usai melepas armada penyemprotan, Alfedri bersama forkompinda masuk ke dalam Gedung Mahratu untuk memantau kegiatan penyemprotan di tiap-tiap kecamatan melalui video converence.


Alfedri berkesempatan berdialog dengan camat, kapolsek maupun warga atau relawan yang sedang menyemprot disinfektan di kampung-kampung.


Sementara Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya menyebutkan penyemprotan ini dilakukan di 150 titik lokasi. Satu kelurahan/kampung bisa satu atau dua lokasi yang berbeda.


Dia berharap dengan adanya kegiatan itu, masyarakat lebih aktif secara mandiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan.


Ia menambahkan sejak dua minggu yang lalu, pihaknya bersama forkopimda telah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dan tahap selanjutnya yaitu pembubaran.


"Alhamdulillah, masyarakat kita bisa menerima saat dibubarkan oleh petugas" ujarnya.


Namun demikian, lanjut dia, jika terjadi peningkatan yang signifikan pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan hukuman. Karena menurut dia, imbauan-imbauan dan sosialisasi sudah sering dilakukan. (humas)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR