Tanggal :

Gubri Minta Bupati/WaliKota Data Semua Warga Baru Pulang Dari Berbagai Daerah

Dibaca: 799 kali  Sabtu, 28 Maret 2020 | 22:41:21 WIB
Gubri Minta Bupati/WaliKota Data Semua Warga Baru Pulang Dari Berbagai Daerah
Ket Foto : Gubri Minta Bupati/WaliKota Data Semua Warga Baru Pulang Dari Berbagai Daerah

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, meminta agar bupati/wali kota yang ada di Provinsi Riau untuk mendata semua warga yang baru pulang dari luar negeri, Jakarta atau daerah lainnya.


Jelas Gubri, data tersebut akan digunakan untuk memantau kondisi masyarakat, serta mengantisipasi penyebaran virus corona di Riau.


Gubri meminta agar petugas hendaknya mendata dengan sebaik mungkin warga yang masuk tersebut, baik itu terkait alamat warga, tinggal dimana dan data lainnya dengan tujuan mempermudah dalam proses isolasi mandiri.


"Jadi kami minta bupati/wali kota untuk mendata warga kita yang baru pulang," ujarnya, saat kunjungan ke Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru, Sabtu (28/03/2020).


Syamsuar juga menerangkan, warga yang baru datang tersebut akan diisolasi secara mandiri selama 14 hari. Dimana, yang bersangkutan tidak diperbolehkan keluar rumah, kondisinya akan dipantau dan dikontrol langsung oleh petugas kesehatan.


"Otomatis yang baru pulang itu jadi Orang Dalam Pantauan (ODP), jadi langsung diisolasi," tutur Gubri.


Tambah Gubri, jika warga yang baru datang tersebut mengalami sakit sesuai dengan gejala COVID19, maka akan otomatis di isolasi oleh petugas.


"Makanya kami minta jangan ada yang keluar negeri dulu, atau jangan ke Jakarta dulu, lebih baik dirumah saja dulu," katanya. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR