Tanggal :

Sempena Hari Pahlawan yang ke-74

Syamsuar: Mari Menjadi Pahlawan Masa Kini

Dibaca: 906 kali  Ahad, 10 November 2019 | 14:10:46 WIB
Syamsuar: Mari Menjadi Pahlawan Masa Kini
Ket Foto : Gubri H Syamsuar menyalami Veteran RI usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 74 Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Riau.
PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2019, Gubernur Riau H Syamsuar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Veteran, laksanakan upacara tersebut di halaman Kantor Gubri Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Minggu (10/11/2019).
 
Upacara yang bertemakan "Aku Pahlawan Masa Kini" itu, Syamsuar mengatakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekedar seremonial semata, dengan ini ia berharap dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kepeduluian untuk menolong sesama. Gubernur Riau Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.
 
"Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," ucap Syamsuar.
 
Ia mengatakan bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan negara kesatuan RI. "Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain," jelasnya.
 
Lebih jauh ia mengatakan, jangan biarkan keutuhan Republik Indonesia yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. "Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa, serta jangan biarkan negeri kita saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," pungkasnya.
 
Dengan peringatan Hari Pahlawan ini Gubri berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. (tim)
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR