Tanggal :

Dampak Virus Corona

MotoGP 2020 Sulit Dimulai pada Mei

Dibaca: 221 kali  Rabu,25 Maret 2020 | 17:00:27 WIB
MotoGP 2020 Sulit Dimulai pada Mei
Ket Foto : Para pembalap MotoGP.

HAMAMATSU - GETARPIJAR.COM - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, ragu balapan perdana MotoGP 2020 bisa dimulai pada Mei. Sebab, kondisi di beberapa negara penyelenggara MotoGP 2020 kini masih belum kondusif akibat merebaknya vius corona.


Penyelenggaraan sejumlah balapan di MotoGP 2020 memang tak bisa digelar sesuai jadwal akibat merebanyak virus corona. Tercatat, sudah ada empat balapan yang terkena dampak. Balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, dipastikan batal digelar. Sementara tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, harus ditunda.


Dengan begitu, takkan ada balapan MotoGP hingga Mei 2020. Balapan seri perdana pun diperkirakan akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 Mei 2020. Tetapi, Brivio ragu balapan di seri tersebut bisa digelar sesuai jadwal karena kondisi di Spanyol yang kini juga tengah berjuang mengatasi penyebaran virus corona yang menyebar luas di sana.


Brivio bahkan ragu balapan MotoGP bisa digelar hingga Juni. Kini, ia hanya bisa menanti dan berharap kondisi di dunia bisa segera membaik agar balapan di MotoGP 2020 dapat dimulai.


"Sulit untuk mengatakan kapan kami akan dapat memulai lagi karena situasi ini muncul di semua negara. Kami tidak tahu kapan kami bisa kembali ke jalur,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/3/2020).


“Menurut pendapat saya, semakin tidak mungkin untuk melihat balapan pada Mei. Kami berharap untuk memulai pada Juni. Tetapi, apa yang terjadi di bidang olahraga lainnya bukan pertanda baik. Saya melihat Mei tidak mungkin dan Juni sulit,” tukasnya. (Okezone)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR