Tanggal :

PMI Inhil Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas Pencegahan dan Penanggulanagan Covid-19

Dibaca: 144 kali  Rabu,25 Maret 2020 | 14:41:09 WIB
PMI Inhil Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas Pencegahan dan Penanggulanagan Covid-19
Ket Foto : ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos ME

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir mengelar rapat evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pertama yang dilakukan oleh tim reaksi cepat PMI Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka membantu gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Inhil, rapat yang berlangsung di Markas PMI Inhil ini di pimpin langsung oleh ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos ME dan di hadiri oleh Tambahi yg hadir kadis kesehatan, para pengurus PMI Kab. Inhil (Rudianto dan H Mukhtar T), serta Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Selasa (24/3/2020) malam.  


Salah satu kegiatan pencegahan penyebaran Covid–19 PMI Inhil melakukan penyemprotan disinfektan di kantor markas TNI dan kantor Bupati Indragiri Hilir.


Dan Terkait dengan kegiatan perdana tersebut Ketua PMI Kab. Inhil menyampaikan terdapat kendala atau masalah kecil yang memang perlu kita evaluasi bersama, hal ini dikarenakan pengalaman perdana PMI Kab Inhil dalam rangka pencegahan penyebaran Covid–19.


Lebih lanjut Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan berdasarkan pengalaman tersebut kita meminta dukungan dan bantuan dari tiga Instansi terkait di antarnya BPBD Inhil, dinas Pemadam kebakaran dan Dinas Kesehatan dalam rangka mempercepat proses penyemprotan disinfektan dan lain sebagainya kemudian PMI juga meminta partisipasi aktif dari seluruh instansi/Dinas yang ada di kabupaten Indragiri Hilir agar mereka dapat menyediakan tenaga untuk melakukan penyemprotan sendiri.


PMI Inhil dan Dinas Kesehatan Inhil siap menjadi motor penggerak untuk memberikan pengetahuan, sosialisasi dan penyuluhan kepada seluruh pengurus masjid, pengurus organisasi kemasyarakatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat terhadap tata cara proses penyemprotan disinfektan. (Rls/humas)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR