Tanggal :

Tingkatkan Ekonomi Nelayan

Pemkab Rohil Beri Bantuan tempat Pengolahan Ikan

Dibaca: 845 kali  Jumat, 08 Mei 2020 | 21:41:06 WIB
Pemkab Rohil Beri Bantuan tempat Pengolahan Ikan
Ket Foto : Pemkab Rohil berikan bantuan tempat pengolahan ikan

SINABOI - GETARPIJAR.COM - Demi meningkatkan perekonomian nelayan di Rokan Hilir (Rohil), pemerintah kabupaten setempat melalui Dinas Perikanan (Diskan) memberikan bantuan alat penunjangan pengolahan ikan, kepada kelompok nelayan.


“Tahun ini kita ingin tingkatkan taraf perekonomian nelayan dengan memberikan sejumlah alat bantuan pengolahan ikan kepada kelompok nelayan untuk mengolah hasil tangkapan di laut menjadi produk ikan asin,” kata Bupati Rohil, H Suyatno, Jumat (8/5/2020).


Bantuan tersebut kata Suyatno langsung diserahkan secara kepada warga nelayan ataupun perwakilan kelompok nelayan di Kantor Camat Sinaboi, Rohil.   “Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan untuk menyerahkan bantuan alat pengolah ikan kepada kelompok nelayan kita,” sebut Suyatno.


Suyatno menambahkan, bantuan yang diserahkan diantaranya, tong fiber, tempat menjemur ikan dan tempat untuk mengolah ikan asin. Dengan bantuan itu diharapkan agar nelayan ke depannya semakin makmur dan ekonominya membaik.


“Harapan kita aktivitas produksi nelayan bisa meningkat sehingga mereka bisa menyerap tenaga kerja dan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran,” harapnya.


Orang nomor satu di Rohil ini berpesan agar bantuan alat pengolahan ikan tersebut bisa di jaga dengan baik, jangan sampai setelah diterima tidak digunakan. “Gunakan sesuai peruntukkan dalam meningkatkan perekonomian para nelayan kita,” pungkasnya.


Dari informasi yang didapat, bantuan itu berupa alat penangkapan ikan (jaring) serta alat pengolahan ikan dan penjemuran ikan asin. Bantuan itu untuk 7 kelompok nelayan, dengan jumlah 100 orang anggota. (Rec/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR