Tanggal :

Terkait Persiapan Hari KIN 2020 di Kampar

Pemkab Kampar dan KI Riau Koordinasi ke KI Pusat

Dibaca: 803 kali  Kamis, 12 Maret 2020 | 19:52:39 WIB
Pemkab Kampar dan KI Riau Koordinasi ke KI Pusat
Ket Foto : SEKDA Kampar Drs. Yusri saat mengunjungi KI Pusat di Jakarta

JAKARTA - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama dengan Komisi Informasi (KI) Riau mengunjungi Komisi Informasi (KI) Pusat untuk rapat koordinasi persiapan peringatan Hari KIN (Keterbukaan Informasi Nasional). Rapat koordinasi dipimpin Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede bersama Ketua Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik Muhammad Syahyan didampingi Kabag Umum KI Pusat Nunik Purwanti di ruang rapat besar lantai 9 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta, Kamis (12/03/2020).


Sementara rombongan Pemkab Kampar dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, didampingi Kadis Kominfo Arizon, Kadis Pariwisata dan Budaya Zulia Dharma, Sekretaris DPMD Kampar Roni, dan Kabag Protokol Irwan AR. Sementara KI Riau dipimpin Ketuanya Zulfa Irwan, bersama Komisioner Alnofrizal.


Menurut Yusri direncanakan kegiatan peringatan Hari KIN pada 11 Juni 2020 bersamaan pelaksanaan Festival Budaya dan Pariwisata yang rencanya diikuti 500 Kabupaten Kota seluruh Indonesia. Festival dan peringatan Hari KIN dikaitkan kegiatan pasca hari raya Idul Fitri yang cukup panjang karena di Kampar terdapat budaya Hari Raya Enam.


Adapun Kadis Kominfo Arizon menyampaikan rencana kehadiran Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Riau bersama KI diikuti 3.000 peserta meliputi 242 Desa di Kampar diisi acara komitmen pelaksanaan keterbukaan informasi. Sementara untuk yang sifatnya tekhnis tentu akan terus dibicarakan dan dipersiapkan.


Wakil Ketua Hendra J Kede berharap kegiatan pelaksanaan Hari KIN sukses berdasarkan persiapan yang matang. Sementara Muhammad Syahyan minta panitia supaya dapat hadirkan juga Sekjen Kemendes Anwar Sanusi karena acara menghadirkan kepala desa.


Adapun Ketua KI Riau Zulfa Irwan mengatakan pada acara nanti dilaksanakan kampanye keterbukaan informasi dan kampanye pariwisata. Juga dilaksanakan dialog keterbukaan informasi dengan Narasumber Mendagri, Menko Polhukam, dan Ketua KI Pusat. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR