Tanggal :

Antisipasi Covid-19

Pemkab Pelalawan Riau Tunda Pelaksanaan MTQ ke-19

Dibaca: 917 kali  Rabu, 25 Maret 2020 | 14:44:57 WIB
Pemkab Pelalawan Riau Tunda Pelaksanaan MTQ ke-19
Ket Foto : Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, H Akmamulhadi.

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau resmi menunda pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-19 tingkat kabupaten. Penundaan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19, Virus Corona di Riau.


MTQ kabupaten seharusnya diselenggarakan pada tanggal 7 sampai 12 April mendatang. Kecamatan Ukui menjadi tuan rumah dan rencananya akan digelar di Desa Trimulya Jaya.


Namun setelah adanya langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), pelaksanaan MTQ akhirnya diundur. "Pemerintah melarang acara yang melibatkan banyak orang, karena berpotensi menularkan virus. Makanya kita putusnya untuk diundur," tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akmamulhadi, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (25/3/2020).


Akmamulhadi menuturkan, pengunduran MTQ hingga waktu yang belum bisa ditentukan oleh panitia, sembari melihat perkembangan wabah virus corona. Tentunya untuk kepentingan bersama dalam menjaga keselamatan dan kesehatan umat terhadap penyakit mematikan itu. Panitia, kata Akmamulhadi, sudah sempat menggelar tender terhadap pengadaan tenda pelaksanaan MTQ.


Namun hal itu bisa dikomunikasikan dengan kontrak pemenang nantinya untuk mengundur pelaksanaannya, sesuai dengan jadwal selanjutnya. Untuk menghindari timbulnya kerugian kepada pihak ketiga tersebut. "Pada prinsipnya kita sudah siap, terlebih panitia kecamatan di Ukui juga. Tapi kita juga sepakat untuk menundanya," tambah Akmamulhadi.


Selain pengunduran jadwal MTQ, pemda juga mengundur peringatan Israh Miraj pada pekan lalu. Kemudian pelaksanaan Tabligh Akbar jelang Bulan Ramadhan juga dikuatirkan akan ditunda juga akibat virus corona ini. Padahal tabligh akbar itu mengundang Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah. (Rbc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR