Tanggal :

Bupati Suyatno Sumbang Dana untuk Juara Gasing

Dibaca: 876 kali  Rabu, 26 Februari 2020 | 13:23:22 WIB
Bupati Suyatno Sumbang Dana untuk Juara Gasing
Ket Foto : Bupati Suyatno sumbang dana untuk juara gasing

BANGKO - GETARPIJAR.COM - Sebagai bentuk dukungan langsung terhadap penyelenggaran pertandingan gasing yang dilaksanakan komunitas gasing Rokan Hilir (Rohil), Bupati H Suyatno AMp turut memberikan sumbangan dana bagi yang meraih juara.


Penegasan itu disampaikan Bupati usai menghadiri pembukaan resmi Open Tournament Gasing Bupati Cup 2020 di Kepenghuluan Labuhan Tangg Kecil, Bangko. "Saya siap membantu, untuk juara satu sebesar Rp3 juta, juara dua sebesar Rp2,5 juta dan juara tiga Rp2 juta," kata Bupati.


Tidak hanya untuk juara tadi. Termasuk hadiah kepada juara harapan panitia mendapatkan bantuan dengan nominal yang disesuaikan. Pemberian bantuan itu, kata Bupati,  sebagai bentuk dukungan langsung terhadap upaya yang sungguh-sungguh terutama dari kalangan pemuda yang terhimpun dalam Komunitas Gasing Rohil agar terus melestarikan permainan tradisional masyarakat tersebut.


Ketua panitia pelaksana Rudianto SIP didampingi Ketua Komunitas Gasing Rohil Masrul Gusti, mengapresiasi dukungan Bupati dan juga Wabup Rohil terhadap pelestarian permainan tradisional sehingga dibuatnya turnamen ini.


"Kami merasa bangga dan terharu dengan dukungan yang diberikan untuk ajang ini," kata Rudianto, Rabu (26/2).


Ia menerangkan, salah satu ide untuk pembentukan komunitas sempat disampaikan Wabup Rohil Drs H Jamiludin. Dan pihaknya bersyukur sampai saat ini apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik. "Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk turnamen. Dan diharapkan berjalan dengan sukses," katanya. (Rls)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR