Tanggal :

Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Pembangunan RLH di Ujung Batu

Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Pembangunan RLH di Ujung Batu

Dibaca: 279 kali  Jumat, 07 April 2023 | 06:00:36 WIB
Gubri Syamsuar Serahkan Bantuan Pembangunan RLH di Ujung Batu
Ket Foto :

ROHUL- Dalam Kunjungan Kerja sekaligus Safari Ramadhan ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si menyerahkan sejumlah bantuan untuk Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kepada pasangan Waris dan Asmidar, di RT 001 RW 004 Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Riau, Kamis (6/4/2023).

Tak hanya Penyerahan bantuan RLH senilai Rp 70.000.000 dan sembako, Gubri Syamsuar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas Rp 25.000.000. Penyerahan Bantuan ini Gubri didampingi Bupati Rohul H. Sukiman dan Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Pengurus BAZNas Riau, BAZNas Rohul, Camat Ujung Batu Fisman Hendri S.Hut, Kepala Desa.

Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si mengaku hari ini turun ke Rohul selain untuk bersilaturahmi dengan warga Rohul, juga memberikan bantuan 1 (Satu) Unit untuk Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) kepada warga kurang mampu dari BAZNas Riau.

"Saya berharap rumah ini segera dibangun dan selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan untuk keluarga Waris," harap Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Rohul H. Sukiman dan Wabup Rohul H. Indra Gunawan.

Lanjut Syamsuar, kunjungan safari Ramadhan ke Rohul untuk bersilaturahmi dengan warga Rohul di bulan Ramadhan yang berkah ini untuk berbagi. Tahun ini, Pemprov Riau juga memberikan bantuan kepada Kaum Dhuafa se Kabupaten/Kota dengan total 6 Miliar.

"Tahun ini membantu fakir senilai Rp 6 Miliar, dibagi kepada kabupaten/Kota, Rohul mendapat 1000 orang, Setiap orang mendapat 500 ribu per orang. Ia berharap kepada Pemkab Rohul bantuan tersebut memprioritaskan kaum Fakir, karena kaum fakir ini termasuk salah satu miskin ekstrim, sehingga dapat meringankan beban masyarakat," harap Gubri

"Selain itu Pemprov juga memberikan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas senilai Rp 25 juta, Pengurus Masjid nantinya bisa menyampaikan usulan kepada kami, semoga bermanfaat untuk Masjid ini dan dapat menyebarkan agama," harap Gubri Syamsuar.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Pemprov Riau yang telah mengucurkan sejumlah Bantuan untuk Pembangunan RLH warga kurang mampu, Kaum Dhuafa dan Bantuan Masjid.

Ia berharap sinergitas antara Pemprov Riau dan Pemkab Rohul terus terjalin, demi untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat. Sukiman juga berharap melalui Kunjungan Safari Ramadhan Pemprov Riau ke Kabupaten Rohul dapat menyerap sejumlah aspirasi masyarakat dan membawa "kue" Pembangunan untuk Negeri Seribu Suluk.

Ditempat yang sama, pasangan Waris dan Asmidar penerima Bantuan RTLH melalui Upik terharu bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan Pemkab Rohul yang telah memberikan bantuan untuk Masjid dan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni kepada pasangan Waris dan Asmidar.

Upik mengaku rumah Waris yang berdiri saat ini merupakan tanah miliknya yang ditempati sejak tahun 2000-an. Ia siap mewakafkan tanahnya untuk pembangunan rumah pak Waris dan Keluarga. (MCDiskominforohul/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR