Tanggal :

Peringati Hari Pahlwan Bupati Rohil Bertindak Sebagai IRUP

Dibaca: 998 kali  Ahad, 10 November 2019 | 14:25:56 WIB
Peringati Hari Pahlwan Bupati Rohil Bertindak Sebagai IRUP
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir H. Suyatno foto Bersama
BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Upacara peringatan HUT pahlawan NASIONAL 10 November di peringati bertindak sebagai IRUP Bupati Rokan hilir bertempat di Depan kantor BPKAD jalan merdeka Bagan siapi-api kabupaten Rokan hilir.
 
Apel Upacara hari pahlawan dilaksanakan di Depan Gedung BPKAD jalan Merdeka Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir  dihadiri juga oleh Wakil Bupati Rokan Hilir , Ketua DPRD Rohil,Sekda Rohil Dandim 0321/Bangko ,Kasi Intelijen Kejari Rohil, Kapaolres Rohil , serta Pejabat Tinggi Pratama minggu (10/11/2019).
 
Dalam sambutannya Bupati Rokan hilir mengucapkan Hari pahlawan 10 NOVEMBER ini kiranya bukan seremonial semata tetapi dapat di isi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan ucap Bupati.
 
Dan tidak lupa seperti yang di amanahkan Bungkarno ” THE FONDING FATNER”. yaitu Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa – jasa para pahlawan.ungkapnya.
 
"seperti dikutip pidato bung karno " BERI aku seribu orang, dan dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru. Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air, dan aku akan mengguncang dunia.”
 
Begitu suatu kali Presiden Sukarno berkata Kalimat Bung Karno ini, yang disampaikannya dengan berapi-api, mengingatkan kita bahwa masa depan bangsa dan negara Indonesia ini terletak di tangan generasi muda. Inilah generasi yang akan menjawab berbagai tantangan ldi masa depan dengan berbagai komplesitasnya.
 
Dalam Penyampaiannya Bupati Rokan Hilir H.Suyatno  mengatakan "merenungkan kembali makna dari hari pahlawan ini contohnya pada hari ini seluruh OPD Dan Forkompimda melaksanakan Apel Upacara bersama dalam memperingati Hari pahlawan dan tentunya kita merasa bersyukur sebagai bangsa yang mandri dan kompak ,
 
Kita sangat menghargai perjuang para pahlawan yang mana. mereka tanpa pamrih telah berjuang meneteskan darah dalam memperebut kemerdekaan dan kita sebagai bangsa indonesia tentunya sangat menjunjung tingi perjuangan tersebut.Tutur orang nomor satu dirokan Hilir ini.
 
 
Beri Penghargaan dan Tabur Bunga
 
Usai melaksanakan apel peringatan Hari Pahlawan Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp memberikan penghargaan kepada para veteran. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan Pemkab Rohil kepada para pejuang, para veteran yang mempertahankan Kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
“Mungkin orang tua kita yang masih hidup, ya...kita harus menghargai mereka. Saya lihat tadi mereka masih semangat meskinpun usia sudah kepala tujuh bahkan lebih. Namun semangat patriotisme itu masih tampak. Oleh sebab itu, kita tidak memandang sebelah mata terhadap para pejuang veteran kita yang masih hidup. Meteka pejuang kemerdekaan, kita doakan semoga mereka selalu dalam keadaan sehat," pungkasnya. 
 
Kemudian setelah renungan suci, berdoa serta tabur bunga di taman makam pahlawan, Bupati H. Suyatno mengatakan hari pahlawan diperingati agar kita merasa bersyukur sebagai bangsa yang mandiri nasih tetap kompak wilayah negara kesatuan republik indonesia
 
"Peringati hari pahlawan juga mengingatkan supaya kita menghargai pejuang pejuang bangsa pendahulu khususnya pejuang nasional sudah tiada, para pejuang telah berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi kemerdekaan Indonesia hingga berdarah darah. Pengorbanan yang tak terhingga nilainya," kata H. Suyatno saat di temui usai tabur bunga di makam pahlawan.
 
Untuk itu, Sambung Suyatno bagi yang masih hidup diberilan kesehatan, bagi yang sudah tiada ditempatkan di tempat terbaik disisinya. Dan harapan semoga bangsa ini menjadi negara kokoh berdaulat berdiri sejajar dengan bangsa bangsa besar di dunia.
 
"Kita harus menghargai para veteran dan pejuang mempertahankan negara indonesia ini," tegasnya
 
Hari Pahlawan ke-71 mengangkat " Aku Pahlawan Masa Kini " Makna Slogan tersebut artinya lanjut Suyatno, Sebagai Generasi muda harus berkiblat berkaca bayangan, bagaimana sebelumnya para pendahulu mempertahankan bangsa, dengan susah payah merebut kemerdekaan
 
"Kini kita hanya bisa menikmati hasil kemerdekaan, tugas kita saat ini berbuat baik terhadap bangsa, berbuat baik pada umat dan jiran tetangga menjaga persatuan semoga negeri seribu kubah tetap aman kondusif," pungkasnya. (tim)
 
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR